Blog Request tutorial? klik disini!

  • Tips Dan Trik Mengenai Pembuatan Situs

    Ditulis oleh: Arya Febiyan
    833 kali dibaca
    23 Nov / 2013 23:51

    Salah satu cara untuk mempromosikan bisnis anda adalah dengan menggunakan situs atau blog. Seiring semakin populernya penggunaan internet di masyarakat, maka penggunaan situs atau blog untuk tujuan bisnis dapat memberikan hasil yang lebih maksimal dibandingkan metode promosi biasa. Melalui situs atau blog, anda dapat memberikan semua informasi yang dibutuhkan oleh konsumen mengnai produk atau jasa yang anda tawarkan. Selain itu, penggunaan situs atau blog juga dapat menjaga hubungan anda dengan konsumen anda. Anda dapat segera merespon semua keluhan atau pertanyaan konsumen mengenai produk atau jasa yang anda tawarkan melalui blog atau situs anda. Tidak hanya sebagai sarana promosi yang efektif, situs atau blog juga dapat berfungsi sebagai sarana pemasaran yang dapat memberikan hasil yang lebih maksimal. Untuk menciptakan situs atau blog bagi kepentingan bisnis anda, anda dapat menggunakan bantuan dari jasa web developer. Selain itu, anda juga perlu memilih jasa penyedia web hosting yang terpercaya agar situs anda dapat bekerja secara maksimal.

    Ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan jika anda ingin membuat situs untuk kepentingan bisnis anda. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih topik serta nama yang tepat untuk situs anda. Topik yang anda pilih untuk situs anda haruslah sesuatu yang unik sehingga dapat masuk ke dalam indeks mesin pencari dengan mudah. Usahakan juga untuk memilih topik yang berhubungan dengan bisnis anda dan mampu menggambarkan bisnis anda secara garis besar. Topik yang anda pilih juga akan menjadi kerangka yang bisa dikembangkan untuk memilih konten situs yang akan anda muat. Selain pemilihan topik, hal berikutnya yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan konten yang berkualitas untuk situs anda. Pada dasarnya, anda dapat memuat konten apapun di situs anda. Namun jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, anda harus benar-benar mempertimbangkan konten yang akan anda muat. Anda dapat memuat informasi mengenai produk terbaru yang anda luncurkan atau informasi seputar tips mengenai produk yang anda tawarkan. Anda juga bisa memberikan tips seputar hal-hal yang berhubungan dengan bisnis anda. Intinya, anda harus memastikan bahwa konten situs anda menarik dan bisa memberikan manfaat bagi pengunjung.

    Hal selanjutnya yang harus anda perhatikan ketika membuat situs untuk kepentingan bisnis adalah faktor estetika. Sebuah situs pada dasarnya terdiri dari dua bagian besar. Pertama dalah konten dan yang kedua adalah sisi visual. Untuk memciptakan situs yang menarik dan dapat mencerminkan bisnis anda dengan baik, anda harus memperhatikan sisi visual dengan seksama. Perhatikan tata letak halaman situs anda. Usahakan untuk menggunakan tata letak atau layout yang nyaman bagi pengunjung situs anda. Perhatikan juga komposisi warna yang digunakan. Usahakan untuk menggunakan warna-warna lembut yang nyaman di mata. Jika anda ingin menggunakan warna-warna berani, usahakan untuk mengaturnya sedemikian rupa sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengunjung ketika membaca konten situs anda. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah komposisi gambar yang anda gunakan. Usahakan untuk memuat gambar serapi mungkin dan sesuai dengan konten yang anda berikan.

    Selain itu, anda juga perlu mempertimbangkan ukuran font atau huruf serta jenis huruf yang anda gunakan. Walaupun huruf atau font itu terlihat menarik, hal itu tidak akan berarti banyak jika pengunjung akan mengalami kesulitan untuk membacanya. Pilihlah font yang mudah dibaca namun juga tetap terlihat menarik. Perhatikan juga target pengunjung situs anda. Jika target pasar anda adalah remaja, buatlah tampilan situs yang menarik dan berjiwa muda. Sebaliknya, jika target pasar anda adalah orang tua, buatlah tampilan situs yang lebih formal dan rapi.






Baca juga

Rukan Artha Gading Niaga Blok i - 23, Jalan Boulevard Artha Gading

Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

(Belakang Mall Artha Gading)

Telp: (021) 4585-0387


Ruko Permata Regensi Blok B - 18, Jalan Haji Kelik

Srengseng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat 11630

(Depan Hutan Kota Srengseng)

Telp: (021) 5890-8355


Ruko Jalan Taman Daan Mogot Raya No. 23

Kel. Tanjung Duren Utara Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470

(Belakang Mall Citraland dan Kampus UNTAR II)

Telp: (021) 2941-1188


Ruko Jalan Kartini Raya No. 53

Pancoran Mas, Depok 16436

(± 5 Menit dari Kantor Walikota Depok)

Telp: (021) 7720-7657


Rukan Crown Palace Blok A no 12, Jl Prof Dr Soepomo no 231 (Samping Universitas Sahid).

Kec. Tebet, Kel. Menteng Dalam.

(± 1 Menit dari Tugu Pancoran)

Jakarta Selatan 12870

Telp: (021) 2298-3886

Buka setiap hari Senin - Minggu jam 09.00 s/d 21.00

SMS: 0851-0055-5666 / 0819-7555-666 / 0812-9933-3913 / 0812-9393-3210 / 0812-1999-9155