Perbedaan MySQL Connect dengan MySQL PConnect

09/12/2013    Arya Febiyan    2065     Website

Akhir-akhir ini ada beberapa alumni DUMET School bertanya "APA SIH PERBEDAAN MYSQL CONNECT DENGAN MYSQL PCONNECT?" Berikut jawabannya : Jika menggunakan mysql_pconnect maka link/identifier yang akan dibuka akan mencari apakah sudah tersedia link yang terbuka dengan host, username dan password yang sama. Jika sudah ada maka link/identifier tersebut akan di kembalikan dan tidak membuat link baru.  Dengan menggunakan mysql_pconnect maka link/identifier tersebut tidak akan di akhiri pada saat script saat selesai diproses. Penggunaan mysql_close juga tidak berpengaruh. Link akan berhenti sendirinya setelah beberapa saat. 

 

 

Jika menggunakan mysql_connect, perhatikan DEH!!! jika kalian berkali-kali menggunakan mysql_connect dalam suatu halaman sangat tidak dianjurkan karena tidak akan ada perbedaannya dengan menggunakannya sekali saja di file config. Saran DUMET School lakukan require_once untuk mysql_connect (jadikan file ini terpisah lalu di panggil).

 

Manfaat mysql_pconnect adalah kita bisa membuka koneksi dalam jumlah tertentu. Dengan mysql_pconnect, program anda lebih dijamin untuk tidak membuka koneksi ke db terlalu banyak.

 

Nah LOH, sebaliknya dengan mysql_connect, akan terlalu banyak membuka koneksi karena kita tidak bisa set/tidak kita batasi.

 

HAYO Pilih Mana?

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More