Tren Fotografi pada Tahun 2021

21/04/2021    Aulia Rahmah Alhafidz    435    Desain

Tren Fotografi pada Tahun 2021 - Melanjutkan dari artikel sebelumnya mengenai tren desain pada tahun 2021, sekarang DUMET School akan membahas mengenai Tren Fotografi Tahun 2021. Dan masih sama seperti artikel yang sebelumnya juga, untuk trennya berdasarkan data dari Shutterstock 2021 Creative Trends yang bisa kamu cek di link berikut ini.

Untuk kamu yang sedang belajar atau memang suka dengan fotografi, artikel ini bisa dijadikan acuan olehmu untuk membantu branding diri sendiri dengan memotret hal-hal yang sedang menjadi tren, loh! Semoga membantu kamu dalam improve skill fotografimu juga ya!

Identity Unfiltered

Seperti namanya, fotografi tahun 2021 ini mengacu pada identitas manusia. Jadi, tentu saja yang menjadi objek adalah manusia itu sendiri. Dan yang menariknya, ada 1 hal yang pencariannya meningkat hingga 2.000% loh di Shutterstock. Yang berarti memang sedang banyak dicari dan menjadi tren dalam fotografi.

Non-binary (meningkat hingga 2.300%)

tren fotografi 2021

Candid portraits (meningkat hingga 350%)

tren fotografi 2021

Authentic people (meningkat hingga 133%)

tren fotografi 2021

Inner Life

Merebaknya COVID-19 pada tahun lalu masih membuat banyak negara terjebak di masa pandemi bahkan hingga saat ini. Hal ini juga berpengaruh ke dalam banyak aspek kehidupan. Sama halnya dengan fotografi.

Ada banyak bisnis maupun personal yang membutuhkan foto orang-orang yang sedang melakukan berbagai macam kegiatan di dalam rumah. Oleh karena itu, hasil data pencarian di Shutterstock membuktikan jika "Inner Life" ini menjadi kata pencarian tren di tahun 2021.

Self-care (meningkat hingga 177%)

tren fotografi 2021

Home hobbies (meningkat hingga 102%)

tren fotografi 2021

The arts (yang saat ini sedang meningkat juga)

tren fotografi 2021

Bagaimana dengan tren fotografinya? Mungkin ada yang baru kamu tahu atau bahkan menjadi bahan ide untuk kamu yang sedang stuck ingin memotret objek apa, bukan?

Bahkan, jika kamu juga sering meng-submit hasil fotomu ke aplikasi maupun website untuk berjualan foto, kamu bisa manfaatkan hasil data ini untuk menghasilkan banyak customer dan banyak yang mendownload hasil fotomu hingga bisa meningkatkan penghasilanmu.

Jadi, pastikan untuk menggunakannya sebaik dan semaksimal mungkin ya! Semangat!

Sekian artikel mengenai tren fotografi tahun 2021 ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel yang selanjutnya.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow