Tren Desain pada Tahun 2021

15/04/2021    Aulia Rahmah Alhafidz    859    Desain

Tren Desain pada Tahun 2021 - Saat ini, desain sedang menjadi primadona dalam dunia. Bahkan, dengan munculnya banyak aplikasi desain yang mudah digunakan seperti aplikasi-aplikasi di smartphone, banyak orang berlomba-lomba untuk membuat desain kreatif yang lebih menarik. Bahkan, penggunaan aplikasi desain ini juga cukup membantu banyak pebisnis pemula dalam membuat desain untuk pengenalan produk, price list mau pun promosi.

Kita lihat saja canva. Aplikasi ini saat ini sedang digandrungi oleh para generasi Z mau pun generasi sebelumnya karena kemudahan dan fitur yang diberikan. Bahkan, kita cukup menggunakan template yang sudah ada dan tinggal mengubah text, warna mau pun gambarnya.

Meski pun begitu, tentunya kita tidak boleh ketinggalan dengan tren desain dari masa ke masa agar desain yang dibuat tetap kekinian dan bisa diterima oleh masyarakat yang melihatnya. Kita lihat yuk, di tahun 2021 ini, tren desainnya akan seperti apa.

Data ini diambil berdasarkan Shutterstock 2021 Creative Trends ya!

Wajah Surreal

tren desain 2021

Kamu pasti sudah tidak asing dengan gambar-gambar berikut ini bukan? Saat ini, ada banyak orang yang menyukai gambar wajah surreal seperti ini. Hal ini ditandai dengan meningkatnya kata kunci di pencarian Shutterstock:

  • Face line art (meningkat sebanyak 536%)
  • Face painting (meningkat sebanyak 156%)
  • Contemporary portrait (yang saat ini sedang meningkat juga)

Untuk kamu yang sedang suka menggambar line art, kamu juga bisa mengembangkan gambar line art ini ke desainmu agar lebih menarik dan diminati banyak orang.

Inkscapes

tren desain 2021

Tren desain yang satu ini ditandai dengan meningkatnya kata kunci pada pencarian:

  • Alcohol ink (meningkat sebanyak 381%)
  • Fluid art (meningkat sebanyak 247%)
  • Kintsugi (meningkat sebanyak 140%)
  • Liquid marble (yang saat ini sedang meningkat juga)

Desain ini menjadi diminati oleh banyak orang biasanya untuk dijadikan background desain mau pun video produk. Dapat dilihat dengan menjamurnya konten tentang cara membuat video produk dengan menambahkan background yang memiliki gradasi warna kuat.

Oh iya, gambar ini juga cocok loh dijadikan background untuk kamu yang sedang berkecimpung di dunia jualan custom case. Karena casenya akan terlihat lebih tegas dan juga mewah. Semoga jadi ini bisa dijadikan ide hehe.

Tie Dye

tren desain 2021

Tentu saja kita akan melihat tie dye ada di sini. Buktinya, pada akhir tahun 2020 hingga awal 2021 banyak sekali pakaian yang bermotif tie dye bertebaran. Mulai dari baju, celana, hoodie, dan fashion lainnya selalu menggunakan tie dye.

Hal yang menariknya adalah ada salah satu kata kunci di pencarian Shutterstock yang meningkat sebanyak 2000%! WOW!

Berikut ini adalah kata kunci di Shutterstock yang berhubungan dengan tie dye:

  • Pastel tie dye (meningkat sebanyak 2.404%)
  • Tie dye (meningkat sebanyak 287%)
  • Shibori pattern (meningkat sebanyak 250%)
  • Pastel swirl (yang saat ini sedang meningkat juga)

Bagaimana dengan tren desain tahun 2021 ini? Kamu bisa mengembangkan desain yang kamu buat dengan menggunakan 3 kata kunci ini untuk membuat sebuah desain agar banyak peminatnya.

Apalagi jika kamu memiliki bisnis yang mengharuskanmu untuk terus explore tren desain terbaru dan terpopuler, kamu bisa mencoba ke-3 tren desain ini ya!

Baik, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasanmu ya! Pada artikel berikutnya, DUMET School juga akan membahas mengenai Tren Fotografi pada Tahun 2021.

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow