Jualan Laris Dengan Menerapkan Beberapa Tips Ini, Online Maupun Offline

Jualan memang suatu usaha yang menjanjikan apalagi jualan laris manis, tak jarang banyak orang yang kaya mendadak dengan berjualan. Anda bisa jualan apa saja, mulai dari makanan,fashion,peralatan rumah tangga dan lainnya. Dan jualan juga bisa online maupun offline.

Ingin jualan Anda laris dan cepat laku, Maka diperlukan tips dan triknya supaya bisa laku setiap hari.

Berikut Strategi Ampuh Jualan Supaya Laris Meskipun Mulai Dari Nol:

1. Bonus
Tips jualan yang pertama ialah memberikan bonus, dengan memberikan bonus maka pembeli akan lebih fokus ke produk Anda, dibandingkan kompetitor Anda yang hanya memberikan 1 produk.

Bonus sudah menjadi pemanis sebagai penjual dari jaman dahulu, jadi mulai pikirkan strategi bonus apa, yang akan Anda terapkan.

2. Social Proof
Social Proof adalah suatu informasi sosial, yang mana menjadi fenomena psikologis dimana orang menganggap jika tindakan orang lain itu benar (disaat situasi tertentu.

Contoh dari salah satu social proof adalah costumer review, bagi yang terbiasa berjualan di Marketplace, atau sudah sering belanja online, tentu tidak asing dengan ini. Costumer review berisikan testimoni pelanggan sebelumnya. Yang pernah membeli ditoko tersebut atau toko Anda.

Untuk mendapatkanya,bisa dengan cara Anda memintanya langsung dengan mengirimkan email atau by phone. Namun tak jarang costumer yang puas dengan produk Anda, akan memberikan review tanpa diminta.

3. Diskon (harga coret)
Hampir setiap orang yang berjualan di online menerapkan cara berjualan yang satu ini, Diskon atau biasa kita lihat harga yang dicoret, misalkan harga semula Rp. 50.000,- setelah diskon Rp. 35.000,- Jadi harga yang awal Rp. 50.000,- dicoret.

Strategi ini juga sering diterapkan dipusat perbelanjaan offline seperti Mall ataupun beberapa swlayan.

4. Langka (terbatas)
Produk yang dibuat secara terbatas akan terlihat ataupun terdengar lebih eklusif, misalkan saja Anda menjual Sweater dengan gambar burung Garuda, yang hanya dijual 20 pcs, diseluruh Indonesia.

5. Best Seller
Best seller atau produk terlaris, strategi ini secara tidak langsung memang menjadi strategi marketing dalam penjualan. Bahkan hampir semua costumer untuk produk tertentu akan menanyakan yang mana best sellernya.

Misalkan saja menjual healthy snack dengan 3 rasa keju,chocolate,hot salsa . Costumer akan menanyakan rasa mana yang best seller dan biasanya mereka akan sangat penasaran dengan rasa yang paling laris.

Semoga dengan beberapa strategi diatas, jualan online shop maupun offline Anda semakin laris.

13 Januari 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat