6 Cara Berjualan di Marketplace Supaya Ramai Pembeli

06/01/2020    Raden RA    307     Marketing

Berjualan di Marketplace, sekarang sudah menjadi kewajiban setiap pelaku usaha, bahkan dengan adanya trend berjualan dimarketplace. Menjadikan orang-orang yang tadinya tidak jualan menjadi ikutan jualan dan buka toko online dimarketplace.

Mereka yang berjualan mulai dari pebisnis yang memang sudah memiliki usaha offline sebelumnya, sampai para ibu rumah tangga yang meramaikan marketplace seperti Tokopedia, Shoppe, Jd.Id dan yang lainnya. Bagi  kalian yang belum tau perbedaan E-commerce, marketplace, dan online shop kalian bisa baca terlebih dahulu.

Banyaknya yang berjualan dimarketplace menjadi tantangan tersendiri untuk penjual online, apalagi untuk pemula yang belum memiliki pengalaman yang cukup berjualan, diperlukan tips dan trik tertentu yang bisa diterapkan supaya toko online Anda ramai pembeli.

Berikut Tips dan Trik Cara Berjualan di Marketplace  Supaya Ramai Pembeli.

1. Gunakan Desain Produk Yang Menarik

Anda hanya sebagai reseller atau dropshipper? ,itu bukan menjadi alasan. Buatlah desain produk Anda kembali dengan bentuk yang menarik sehingga kelihatan lebih menjual. Jangan gunakan foto yang sama dengan supplier Anda. Karena ini akan menimbulkan kesan toko Anda tidak Professional. 

2. Pastikan Selalu Online.

Dibeberapa marketplace, saat calon pembeli melihat produk Anda, mereka akan ditunjukkan keterangan, Kapan terkahir kali Anda online. Jika lebih dari seminggu
Anda tidak online, ini akan menumbuhkan ketidakpercayaan kepada calon pembeli.

Jadi, alangkah baiknya jika Anda memang serius ingin berjualan dimarketplace, tetaplah menjaga untuk selalu online. Jangan logout dari akun Anda.

3. Judul dan Deskripsi Barang Yang Menarik

Tidak hanya foto produk yang menarik, jika judul dan deskripsi yang Anda cantumkan se ala kadarnya. Maka itu juga tidak akan membuat pembeli tertarik. Karena hal
kedua yang biasa dilihat setelah foto adalah deskripsi ataupun judulnya.

Jika Anda familiar dengan Search Engine Optimazition (SEO) , ini akan berpengaruh yaitu ramah terhadap Google. Sehingga bisa menambah peluang meningkatkan traffic Anda dan menghasilkan lebih banyak penjualan.

4. Aktifkan Gratis Ongkir

Ya gratis ongkir, siapa yang bisa menolak tawaran ini. Tawaran yang sangat menarik. Pembeli tentu akan memutuskan membeli ditoko Anda jika mendapati toko Anda
satu-satunya yang menyediakan gratis ongkir dibanding store lainnya, dengan produk yang sama.

5. Fast Respon

hampir semua pembeli setuju dengan ini, fast respon akan membuat mereka merasa nyaman dan percaya dengan toko Anda. Bahkan dibeberapa marketplace menerpakan sistem poin, yang mana jika Anda telat membalas atau bahkan mengabaikan beberapa pertanyaan, maka poin Anda akan berkurang. Ini juga berlaku untuk pengiriman lambat.

6. Pelayanan Yang Ramah.

Anda sudah memenuhi semua kriteria diatas? tetapi Anda bukan orang yang ramah, itu tentu menjadi masalah besar dalam keberhasilan bisnis Anda. Usaha online maupun offline sangat dibutuhkan pelayanan yang ramah, semenarik apapun store Anda. Tetapi tidak ramah atau jutek terhadap calon pembeli ini akan membuat mereka tidak nyaman.

Itulah beberapa tips dan trik cara berjualan dimarketplace supaya ramai pembeli, semoga setelah menerapkan tips trik diatas jualan Anda menjadi semakin meningkat.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More