Cara Mudah Menjadwalkan Upload Video di YouTube

17/04/2020    Aulia Rahmah Alhafidz    329     Artikel Bebas

Cara Mudah Menjadwalkan Upload Video di YouTube - Kamu yang sedang berseluncur di dunia YouTube pasti sedang sering-seringnya membuat konten karena sedang #DiRumahAja. Jika sedang rajin membuat konten, biasanya kamu ingin setiap hari ada upload video agar subscriber terus ingat dengan channelmu. Namun, terkadang kita bisa lupa untuk meng-upload videonya entah karena sedang sibuk melakukan hal lain, belum terbiasa upload setiap hari atau karena alasan lainnya.

Untuk menghindari lupa upload atau kamu yang sedang rajin tidak tahan untuk upload video terus menerus, sebaiknya kamu menjadwalkan upload videonya saja. Loh, emang video YouTube bisa dijadwalkan? Bisa!

Saat ini, YouTube memiliki banyak fitur bermanfaat yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan kamu dalam mengelola channel YouTube. Salah satunya ada fitur jadwal upload video. Bagaimana sih caranya? DUMET School akan memberikan tutorialnya di bawah ini:

1. Upload video YouTube seperti biasa, isi deskripsi, tag, kategori, dan lain-lain.

2. Banyak yang tidak menyadari, pada bagian ke-3 upload video di YouTube (Visibility), kamu bisa menjadwalkannya dengan memilih Schedule. Karena ada di bawah, kamu bisa scroll terlebih dahulu ya untuk melihatnya.

Cara Menjadwalkan Upload Video di YouTube

3. Pada bagian Schedule ini kamu bisa memilih tanggal dan juga jam upload-nya. Jika sudah selesai, klik tombol Schedule.

Cara Menjadwalkan Upload Video di YouTube

4. Video sudah dijadwalkan dan akan ter-upload otomatis jika sudah masuk ke jam dan tanggal yang sudah kamu tentukan. Tampilan video yang sudah terjadwal akan menjadi seperti ini ya.

Cara Menjadwalkan Upload Video di YouTubec

Sangat mudah bukan untuk menjadwalkan upload video di YouTube ini? Sekarang kamu tidak akan takut untuk lupa upload video lagi apalagi jika kamu sedang bepergian dan tidak memiliki waktu untuk meng-upload-nya. Jadi, kamu bisa meng-upload-nya sebelum hari bepergian dan menjadwalkan waktu upload-nya sesuai keinginan kamu.

Semoga artikel Cara Mudah Menjadwalkan Upload Video di YouTube bermanfaat yaa! Jika kamu ingin menjadwalkan konten di Instagram, kamu bisa baca artikel Cara Mudah Menjadwalkan Konten Instagram ya.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More