Cara Mudah Menjadwalkan Konten Instagram

Cara Mudah Menjadwalkan Konten Instagram - Saat ini Instagram bisa dibilang sedang menjadi primadona dalam media sosial. Mulai dari usia muda hingga tua, penggunaan personal mau pun bisnis sepertinya 90% menggunakan Instagram. Penggunaaan Instagram yang berkembang secara pesat ini dikarenakan media sosial ini sangat mudah digunakan dan memiliki fitur-fitur yang bermanfaat untuk penggunanya.

Jika kamu seseorang yang menggunakan Instagram untuk bisnis atau content creator, rutin mengupload konten merupakan suatu hal yang menjadi keharusan, bukan? Karena dengan rutin mengupload konten bisa membuat calon customer mau pun customer merasa menjadi lebih dekat dengan bisnismu.

Namun, karena beberapa alasan, terkadang kita lupa untuk mengupload foto atau konten sehingga menyebabkan insight Instagram menjadi menurun. Untuk mencegah hal ini terjadi, kita bisa menjadwalkan konten yang akan di-upload ke Instagram. Biasanya, kita bisa menjadwalkannya menggunakan tools berbayar mau pun yang gratis.

Beruntungnya, saat ini Instagram memiliki tool-nya sendiri untuk menjadwalkan konten. Jadi, kita bisa dengan mudah menjadwalkan konten atau post Instagram tanpa perlu menggunakan tools lain. Di sini DUMET School akan memberi tahu bagaimana caranya. Cara menjadwalkannya adalah:

1. Pastikan Instagrammu sudah menjadi Instagram Business dan terkoneksi dengan Facebook Page.

2. Buka Facebook Page yang terkoneksi dengan akun Instagram, lalu klik menu Creator Studio.

Baca artikel Cara Membuat Polling di Facebook Page 2020 juga ya untuk lihat dimana posisi menu Creator Studio.

3. Pada bagian tengah atas, klik simbol Instagram. Lalu kamu akan masuk ke bagian Creator Studio untuk Instagram.

4. Akan muncul pesan seperti berikut jika kamu baru pertama kali membuka halaman ini. Dapat kita lihat, pada tab muncul beberapa konten yang bisa kita lihat insightnya seperti video, gambar, carousel, story dan juga IGTV.

Cara Mudah Menjadwalkan Konten Instagram

5. Untuk mulai menjadwalkan post, bisa klik bagian Create Post dan pilih konten yang diinginkan

Cara Mudah Menjadwalkan Konten Instagram

6. Selanjutnya kamu bisa mengisi konten tersebut. Mulai dari caption, lokasi dan juga media seperti video atau gambar.

Cara Mudah Menjadwalkan Konten Instagram
Untuk menjadwalkannya, kamu bisa klik tanda panah ke bawah (v) yang berada di sebelah tombol post. Klik v lalu pilih Schedule.

Note : kamu juga bisa mengupload gambar lebih dari 1 untuk membuat konten carousel (gambar yang bisa di-slide)

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Jadi, mulai sekarang kamu tidak perlu lagi merasa cemas karena bisa lupa upload konten di Instagram. Semoga artikel Cara Mudah Menjadwalkan Konten Instagram bermanfaat ya!~

24 Maret 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat