Cara Menonaktifkan Akun Instagram

16/04/2020    Aulia Rahmah Alhafidz    121     Artikel Bebas

Cara Menonaktifkan Akun Instagram - Saat social distancing seperti sekarang ini, bisa dipastikan kamu akan merasa bahwa kamu menjadi sering membuka media sosialmu. Benar bukan? Karena di media sosial kamu bisa menemukan berbagai macam hal. Mulai dari berita terkini, info tentang idolamu, hal-hal yang sedang viral, atau mungkin kamu ingin melihat kegiatan teman-temanmu.

Namun, ada kalanya kamu ingin rehat sebentar dari media sosial karena berbagai macam hal. Entah karena mungkin sedang kesal, ingin benar-benar rehat, bosan dengan Instagram, lebih tertarik dengan media sosial lainnya, atau mungkin karena hal lainnya. Jika kamu merasa seperti itu, ada baiknya untuk menonaktifkan akun instagram sementara.

Loh, emang bisa dinonaktifkan sementara? Ga akan kehapus kan akunnya? Dijamin, akun kamu tidak akan terhapus atau hilang. Mungkin bisa dibilang hanya hilang "sementara" saja hingga kamu login kembali ke akun Instagrammu.

Apa kamu pernah merasa diblok oleh temanmu di Instagram? Karena saat mencari usernamenya tidak ada dan bahkan saat melihat DM hanya bertuliskan Instagrammer? Jangan khawatir dulu, kamu bisa coba cek dengan menggunakan akun lain. Jika memang tidak bisa ditemukan juga oleh akun lain, kemungkinan temanmu sedang menonaktifkan akun Instagramnya atau mungkin menghapus akun Instagramnya.

Nah, jika kamu ingin menghapus akun Instagram, kamu bisa baca artikel Cara Menghapus Akun Instagram dengan Cepat dan Mudah.

Tapi, untuk kamu yang penasaran bagaimana cara menonaktifkan sementara akun Instagram, kamu bisa ikuti cara yang akan DUMET School sebutkan di bawah ini ya:
1. Buka instagram.com di browser. Jika kamu membukanya di smartphone, kamu bisa buka web Instagram dengan mengaktifkan mode "situs desktop" ya!

2. Masuk ke profile Instagram, lalu klik Edit Profile.

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

3. Scroll ke bawah hingga menemukan tulisan "Temporarily disable my account".

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

4. Akan muncul pertanyaan yang menanyakan alasan ingin menonaktifkan sementara akun Instagrammu. Pilih yang sesuai dan jangan lupa untuk mengisi password. Klik tombol "Temporarily Disable Account".

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

5. Akan muncul pop up di atas tombol untuk meyakinkanmu apakah benar-benar ingin menonaktifkan akun Instagrammu. Klik Yes.

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

6. Selesai. Kamu bisa mengeceknya dengan mencari username kamu di aplikasi Instagram (dengan akun lain) atau ketik instagram.com/namausernamekamu. Jika berhasil, akan muncul seperti berikut ini.

Cara Menonaktifkan Sementara Akun Instagram

Sangat mudah bukan? Kamu bisa mengaktifkan kembali akun Instagram dengan login kembali. Dan jika kamu ingin menonaktifkannya lagi, kamu bisa melakukannya setelah 7 hari aktif. Jika menggunakan cara ini, akun Instagram tidak akan hilang atau terhapus selamanya. Semoga berhasil ya!

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More