Cara Mengubah Ukuran Grid di Photoshop

Cara Mengubah Ukuran Grid di Photoshop - Saat sedang membuat desain di photoshop dan merasa kesulitan untuk membuat ukuran atau menentukan posisi suatu objek, penggunaan grid pasti akan sangat membantu bukan? Penggunaan grid akan membantu karena memiliki bentu kotak-kotak seperti buku yang pernah kita gunakan saat dulu masih kecil kita belajar menulis. Masih ingat bukan?

Untuk kamu yang belum paham dengan grid dan bagaimana cara menampilkan grid di photoshop, bisa coba baca artikel Cara Menampilkan Grid di Adobe Photoshop berikut ini ya.

Nah, pada artikel berikut ini, DUMET School akan memberikan tips bagaimana cara mengubah ukuran grid di photoshop. Kenapa kita harus mengubah ukurannya? Tidak harus sih memang. Hanya saja terkadang kita membutuhkan ukuran yang spesifik untuk mengatur tata letak objek menjadi lebih pas.

Sebagai contoh, gambar di bawah ini merupakan grid yang sudah diaktifkan dan memiliki ukuran grid yang cukup besar.

Cara Mengubah Ukuran Grid di Photoshop

Lalu, bagaimana cara mengubahnya? Cukup mudah kok! Berikut ini cara mengubah ukuran grid di photoshop:

1. Klik menu Edit > Preferences > Guides, Grids & Slices...

Cara Mengubah Ukuran Grid di Photoshop

2. Pada bagian Grid, kamu bisa mengubah Gridline Every dan juga memilih akan dalam ukuran px, cm, mm, pt atau yang lainnya.

Cara Mengubah Ukuran Grid di Photoshop

3. Klik OK dan lihat perubahannya.

Cara Mengubah Ukuran Grid di Photoshop

Bagaimana? Sangat mudah kan? Silakan dicoba dan kamu bisa pelajari yang ada di bagian Grid tadi ya untuk mengubah color, style, dan yang lainnya juga. Semoga artikel Cara Mengubah Ukuran Grid di Photoshop bermanfaat!

9 April 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat