Meningkatkan Performa Bisnis dengan Strategi Internet Marketing

23/11/2013    Renra Sedoya    1942     Artikel Bebas

Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan performa bisnis anda. Salah satu metode pemasaran yang sangat efektif yang bisa meningkatkan performa bisnis anda secara optimal adalah dengan melalui internet. Strategi pemasaran dengan menggunakan internet atau yang juga dikenal dengan istilah internet marketing dapat memberikan hasil yang maksimal pada performa bisnis anda. Selain itu, strategi pemasaran melalui internet juga dapat memberikan berbagai manfaat yang tidak dapat anda temukan di strategi pemasaran lainnya. Untuk lebih memahami mengenai strategi pemasaran ini, ada baiknya jika anda mengetahui berbagai elemen dalam strategi pemasaran yang satu ini. Elemen pertama dalam strategi pemasaran melalui internet adalah SEO. SEO atau Search Engine Optimization adalah suatu metode yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas situs anda di daftar hasil pencarian mesin pencari. Ini berarti dengan SEO yang bagus, maka situs anda dapat berada di urutan pertama daftar hasil pencarian mesin pencari.

Untuk memastikan bahwa situs anda memiliki nilai SEO yang baik, anda harus memperhatikan beberapa hal yang menyangkut situs anda. Pertama perhatikan konten yang anda gunakan pada situs anda. Pastikan anda menggunakan kata kunci yang tepat pada konten situs anda. Selain itu, anda juga harus memastikan bahwa kepadatan kata kunci pada konten situs anda berada pada nilai yang bagus. Selain kata kunci, hal lain yang harus anda perhatikan untuk mengingkatkan nilai SEO adalah konten gambar pada situs anda. Usahakan untuk meberikan label pada konten gambar sehingga konten tersebut tetap dapat masuk ke dalam indeks mesin pencari. Selain SEO, hal lain yang perlu anda perhatikan dalam pemasaran dengan menggunakan internet adalah penggunaan blog. Penggunaan blog selain situs terbukti dapat lebih mengoptimalkan strategi pemasaran yang dilakukan melalui internet. Pastikan anda terus mengupdate blog anda dan memuat artikel-artikel baru yang bisa berguna bagi pengunjung blog.

Tahap berikutnya yang harus anda perhatikan dalam strategi pemasaran melalui internet adalah pemberdayaan media sosial. Saat ini, ada banyak sekali media sosial dengan berjuta-juta pengguna di internet. Sebut saja Facebook, Twitter, atau bahkan Instagram. Jika anda ingin meningkatkan performa bisnis anda melalui metode pemasaran melalui internet, anda harus menggunakan media sosial ini seaktif mungkin. Menggunakan media sosial secara optimal terbukti dapat meningkatkan performa bisnis anda secara cepat. Menggunakan media sosial dapat memungkinkan anda untuk lebih dekat dengan konsumen anda. Untuk itu, anda harus selalu responsif terhadap semua pertanyaan atau keluhan yang disampaikan konsumen lewat akun media sosial anda. Pastikan juga untuk selalu membagi setiap update terbaru mengenai bisnis atau produk yang anda tawarkan. Dengan demikian, konsumen anda akan merasa lebih diperhatikan dan akan menjadi lebih loyal untuk menggunakan produk atau jasa yang disediakan oleh bisnis anda.

Penggunaan video juga merupakan bagian dari menjalankan metode pemasaran melalui internet secara lebih efektif. Video dapat menyampaikan informasi dengan lebih baik dibandingkan tulisan atau gambar. Anda tidak perlu memuat video yang berdurasi panjang dengan detail yang terlalu rumit. Cukup tampilkan video berdurasi pendek dengan tema-tema sederhana. Anda bisa saja memuat video yang berisi tentang ucapan selamat pagi kepada konsumen anda diikuti dengan pertanyaan sudahkah konsumen anda menggunakan produk anda pagi ini. Video pendek seperti ini terbukti lebih efektif dibandingkan video dengan durasi panjang dan konsep yang terlalu sulit dimengerti. Kunci terakhir dari metode pemasaran melalui internet adalah konsistensi. Semakin sering anda memunculkan informasi baru lewat blog atau situs anda maka semakin kuat kesan yang anda tanamkan di pikiran konsumen anda mengenai bisnis atau produk yang anda tawarkan.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More