3 Website untuk Mengecek Artikel yang Dibuat Tidak Plagiat

19/01/2020    Aulia Rahmah Alhafidz    159     Artikel Bebas

3 Website untuk Mengecek Artikel yang Dibuat Tidak Plagiat - Salah satu ciri artikel yang baik adalah unik atau tidak plagiat artikel lain. Dengan tidak copy paste artikel orang lain pun bisa membuat artikel menjadi seo friendly. 3 website di bawah ini bisa membantu kalian untuk mengecek plagiarisme artikel yang sudah dibuat. "Loh, tapi ini kan artikelnya saya yang buat sendiri. Ga liat kemana-mana." Tetap saja, tidak ada salahnya untuk mengecek agar artikel yang dibuat menjadi benar-benar unik.

Nah, ini dia 3 Website untuk Mengecek Artikel yang Dibuat Tidak Plagiat. Pada saat percobaan, saya mengambil contoh dari artikel 3 Website untuk Mencari Latar Musik GRATIS Tanpa Copyright.

1. Plagiarism Checker (Small SEO Tools)

Website untuk Mengecek Artikel yang Dibuat Tidak Plagiat

Pada website ini, kamu bisa mengecek apakah artikel yang dibuat plagiat atau tidak dengan menggunakan beberapa cara.

  1. Cara pertama, adalah dengan langsung meng-copy seluruh artikel yang sudah dibuat dan di-paste pada area kolom yang sudah tersedia.
  2. Cara kedua, dengan meng-upload file artikel yang kamu buat dengan format text, txt, doc, docx, odt, pdf atau rtf.
  3. Cara ketiga, dengan meng-upload file artikel melalui aplikasi cloud seperti Dropbox dan Google Drive, namun sesuai dengan format yang ada di cara kedua.

Hasil yang akan muncul adalah seperti yang ada di gambar. Website akan menunjukkan bagian mana yang terkena plagiat dan juga memberikan skor untuk artikelnya.
Selain untuk mengecek plagiat pada artikel, di website ini juga kamu bisa melakukan beberapa hal untuk membantu konten SEO di website kamu seperti rewrite artikel, mengecek grammar, menghitung banyaknya kata/huruf pada artikel, cek ejaan, dan lain-lain.

2. Plagiarism Detector

Website untuk Mengecek Artikel yang Dibuat Tidak Plagiat

Bisa dibilang, dari beberapa website yang disebutkan di sini, website Plagiarism Detector merupakan website pengecek plagiat yang sangat akurat. Karena, setelah dites di hari dan jam yang sama, artikel yang baru saja di-upload akan langsung terdeteksi oleh website ini. Berbeda dengan website lainnya yang mengatakan unik 100%, pada website ini jika ada artikel yang baru saja di-upload dan misalnya ada kalimat yang sama, hasilnya sudah pasti tidak akan 100%.

3. Duplichecker

Website untuk Mengecek Artikel yang Dibuat Tidak Plagiat

Pada website duplichecker ini, kamu bisa mengecek plagiarisme dengan langsung copy paste artikel yang sudah dibuat dan dimasukkan ke kolom yang ada atau dengan meng-upload file dengan format yang sama seperti di poin 1. Setelah itu, kamu bisa mengklik tombol "Check Plagiarism".

Di website ini pun, kamu bisa menggunakan banyak tools yang bermanfaat untuk website maupun kontennya. Dan tools yang ada akan dikategorikan ke beberapa jenis. Ada Text Analysis Tools, Web Management Tools, Keyword Research Tools, dan lain-lain.

Menurut saya, artikel yang baik nilainya harus berada di atas 80% pada saat dicek plagiarismenya. Kalau mau ada di 100% gimana caranya? Kita bisa mengubah kata yang dianggap plagiat dengan sinonimnya. Atau kita juga bisa memainkan kata atau kalimat dengan mengubah posisi dan membolak-balikan kalimatnya.

Namun, jangan sampai lupa ya. Artikel yang baik juga harus memiliki konten yang bermanfaat dan berbobot. Bukan hanya unik dan tidak plagiat saja. Semoga artikel ini bermanfaat ya!
 

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More