Tutorial Facebook Ads, Cara Menambahkan Halaman Ke Business Manager

28/06/2020    Raden RA    122     Marketing

Saat ini hampir semua pemilik usaha menggunakan Facebook Ads dan Instagram Ads untuk beriklan, semakin hari advertiser pun bertambah. Beberapa dari pemilik usaha mengolah iklannya sendiri, tetapi banyak dari mereka menggunakan jasa membuat iklan Facebook. Tips wajib yang perlu Anda ketahui ialah cara menambahkan halaman ke business manger.

Jika Anda pemilik usaha yang ingin membuat iklan Facebook sendiri, tentu alangkah baiknya belajar terlebih dahulu, dengan cara melihat-lihat tutorial di internet, ataupun mengikuti kursus Facebook Ads di DUMET School on 1 on,satu instruktur 1 murid. Anda bebas memilih mana yang menurut Anda itu terbaik.

Ditutorial sebelumnya sudah dibahas, bagaimana cara menambahkan orang lain ke business manager. Supaya ads manager Anda bisa login dengan akun yang lainnya. Ini sangat membantu jika Anda seorang advertiser atau pemilik bisnis, yang ingin menambahkan orang lain untuk mengelola akun iklan FB dan IG.

Ditutorial kali ini, akan dibahas bagaimana cara menambahkan halaman Facebook atau pages ke business manager, yang nantinya akan Anda iklankan. Namun sebelum mempraktekkan tutorial ini, pastikan Anda sudah mempunyai halaman sendiri, dan berlaku sebagai admin fan page tersebut. Jika belum Anda bisa melihat tutorial cara lengkap membuat halaman di Facebook.

Cara Menambahkan Halaman Ke Business Manager

Untuk cara menambahkan halaman ke business manager, langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah pergi ke URL https://business.facebook.com/ , lalu ke business settings > Accounts > pages >add

Ada 3 pilihan yang bisa Anda gunakan untuk menambahkan fan pages ke akun iklan Anda

1. Add a Page
Menambahkan halaman yang sudah dibuat sebelumnya

2. Request Acces to a Page
Jika ingin mengiklankan halaman orang lain, opsi ini biasanya untuk advertiser

3. Create a New Page
Membuat bisnis page yang baru

Ditutorial kali ini, kita akan membahas pilihan no 1, bagaimana cara menambahkan page yang sudah dibuat sebelumnya, ke bisnis manager. silahkan klik pilihan nomor 1 seperti yang ada digambar bawah ini
tutorial iklan facebook

Selanjutnya Anda akan melihat gambar pop up, di kolom yang tersedia, ketikkan nama page yang ingin ditambahkan, Anda akan melihat beberapa fan page, pastikan yang diklik merupakan halaman yang Anda buat atau Anda sebagai adminnya, jika sudah menemukan page Anda lalu klik add page.

menambahkan halaman ke bisnis manager

Jika sudah berhasil, Anda bisa menggunakan halaman yang sudah ditambahkan tersebut, untuk beriklan. cara beriklan di Facebok dan Instagram Ads akan dibahas artikel selanjutnya.

Untuk Anda yang baru ingin beriklan, disarankan sudah memahami dasar-dasar beriklan di Facebook, seperti cara cari interest iklan FB yang tertarget. Karena jika tidak Anda harus siap terkena resiko boncos, atau sudah mengeluarkan budget iklan tetapi hasil yang didapatkan nihil.

Beberapa orang yang pergi kursus ke DUMET School, sebelumnya sudah pernah beriklan tetapi selalu boncos. mereka datang untuk belajar beriklan di DUMET School, bagaimana cara beriklan yang tepat, supaya resiko boncos bisa dihindari bahkan dihilangkan.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More