Trim pada Photoshop

Halo kali kita akan belajar apa itu trim pada Adobe Photoshop dan bagaimana cara untuk menggunkannya hingga pengaplikasiannya pada saat bekerja khususnya di Adobe Photoshop. Sebelumnya kalian harus mengetahui terlebih dahulu apa itu Trim.

Trim merupakan option di Adobe Photoshop yang biasanya untuk menghilangkan background transparant yang berlebih pada sehingga akan memotong size dari canvas kita agar pas dengan design yang ada padanya. Agak mirip dengan Crop namun pada crop kita dapat dengan manual untuk mengatur daerah mana yang akan terpotong, pada Trim akan secara otomatis memotong daerah yang transparant saja.

Berikut adalah cara untuk menggunakan Trim pada Adobe Photohsop dengan mudah dan cepat :

Pertama-tama kalian harus memiliki file yang ada bagian transparantnya dahulu, ataupun kalian bisa membuanya dengan cara menambahkan ukuran kanvasnya di photshop.

Baca juga “ Cara Menambahkan Ukuran Canvas pada Photoshop

Pada contoh kali ini saya sudah membuatnya seperti berikut :

Trim pada Photoshop

Kemudian perintahkan Trim pada Photoshop dengan cara klik Image > Trim. Maka akan muncul windows seperti berikut:

Trim pada Photoshop

Pada windows tersebut kolom yang atas berfungsi untuk basis pemotongnya, kemudian yang dibawah adalah untuk daerah mana saja yang akan dipotong bisa kalian pilih semuanya ataupun salah satunya saja.

Maka hasilnya akan seperti berikut :

Trim pada Photoshop

Gimana mudah bukan untuk penjelasan Trim pada Adobe Photoshop ini. Tetap nantikan artikel-artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com. selamat mencoba dan terimakasih. :)

7 Desember 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat