5 TOP Besar Bahasa Pemrograman Terpopuler di Tahun 2024

Seiring dengan berkembangnya teknologi dan meningkatnya permintaan pasar terhadap data science, web, mobile dan software development serta hal lainnya seperti sekarang ini di 2024, seseorang menguasai bahasa pemrograman merupakan salah satu keahlian kompetensi yang sudah wajib dimiliki selain itu juga memperbesar peluang untuk bekerja di perusahaan startup besar saat ini seperti Go-Jek dan Tokopedia.
Belajar bahasa pemrograman memberikan sejumlah manfaat yang luas, tidak hanya terbatas pada bidang teknologi atau pengembangan perangkat lunak. Belajar bahasa pemrograman bukan hanya tentang membuat perangkat lunak, tetapi juga tentang mengembangkan keterampilan intelektual dan logika daya nalar.

5 TOP Besar Bahasa Pemrograman Terpopuler di Tahun 2024

  1. Python
    Populer untuk berbagai keperluan, termasuk pengembangan web, ilmu data, kecerdasan buatan, dan scripting. Bahasa yang satu ini ga usah diragukan lagi deh, apalagi sekarang sudah zamannya AI, perusahaan raksasa yang menggunakan Python diantaranya adalah Google, Facebook, Youtube, IBM, Amazon, Paypal, Udemy, Spotify, dan masih banyak lagi.

    Belajar Python, Data Science Dan Django
  2. JavaScript
    Digunakan secara luas untuk pengembangan web di sisi klien dan server.

    1 Bulan Jago Frontend Developer
  3. Java
    Dikenal karena keandalannya, digunakan di berbagai aplikasi, termasuk pengembangan perangkat lunak enterprise dan aplikasi mobile (Android).
  4. Go
    Dikembangkan oleh Google, Go adalah bahasa yang ringan dan efisien, sering digunakan dalam pengembangan perangkat lunak backend dan infrastruktur. Banyak perusahaan besar startup menggunakan Go sebagai Bahasa Backend Mereka, sebut saja: Go-Jek, Tokopedia, Ruang Guru, Bukalapak, Lazada, Kumparan, dan yang lainnya.

    2 Bulan Menjadi Backend Developer Handal!
  5. PHP
    Kurang sah rasanya jika tidak memasukkan nama PHP meskipun saat ini sudah tidak sepopuler era tahun 2010-an, PHP digunakan untuk pengembangan web server-side dan memiliki framework bernama Laravel, framework dengan ekosistem, fitur dan komunitas terbesar. Sumber Link
  6. Peringkat ini dapat berubah seiring waktu seiring evolusi teknologi dan kebutuhan industri. Tapi Saya sangat meyakini, bahwa Python dan Javascript akan tetap menjadi primadona untuk beberapa tahun kedepan.
    12 Januari 2024

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat