Tips SEO Pemula, Tips Yang Sederhana Namun Fatal Jika Dilewatkan

Tips SEO pemula namun kadang terlewatkan, sebenarnya trik ini wajib dilakukan oleh siapapun entah ini pemula ataupun pakar SEO, tips yang sederhana namun fatal jika dilewatkan.

SEO (Search Engine Optimization) bisa dibilang ilmu yang tidak pasti, hanya mereka yang berpengalaman yang sering melakukan trial eror lah yang punya kemampuan  untuk menebak, atau membuat logika supaya bisa menguasai SEO.

Diartikel ini Anda akan melihat bagaimana tips sederhana namun sangat "manjur" jika diterapkan hingga saat ini supaya webiste Anda bisa page one.

Sebagai contoh, jika Anda ingin mencari ikan bakar dan mengetiikkannya dimesin pencarian Google, maka Anda akan mendapatkan hasil dimana kata-kata tersebut terletak dijudul maupun deskripsi bahkan slug/permalink.

Coba perhatikan gambar dibawah ini, dengan kata kunci atau queri "ikan bakar"

tips seo pemula ikan bakar

Yang ditandai dengan warna merah adalah queri yang tadinya diketikkan dikolom pencarian, dan yang dimunculkan di SERP adalah yang mengandung kata "ikan bakar"

Tips SEO Pemula, Bagaimana Bisa Di Page One

Setelah melihat dan menganalisa hasil seperti digambar tadi, maka untuk Tips SEO pemula, bisa kita lihat kata-kata "ikan bakar" ada dibagian mana saja
- Title
- Permalink
- Artikel
Jika Anda kurang yakin, coba kita lihat lagi kata kunci lainnya , sebagai contoh "helm bogo retro" meskipun tida urut tetapi kata-kata "helm bogo retro" terdapat di hasil pencarian Google.

seo pemula page one

Jadi, bisa disimpulkan untuk tips SEO dasar untuk pemula supaya bisa dihalaman pertama ialah, kata kunci harus terkandung di 3 hal penting, yaitu title, permalink, artikel.

Untuk cara menyisipkan kata-kata tersebut, akan lebih gampang jika Anda menggunakan CMS WordPress, karna hanya perlu pasang alat bantu seperti plugin Yoast.

Tambahan tips SEO dasar yang lainnya untuk pemula ialah, gunakan backlink. Iya backlink yang berkualitas. Google menyukai website yang populer web yang banyak direkomendasikan banyak orang. Meskipun mereka menyarankan untuk menggunakan backlink yang natural.

Trik SEO ini hingga sekarang masih sangat ampuh, Anda bisa segera mempraktekkan dan melihat sendiri bagaimana hasilnya. 

Jika Anda pemula di SEO lebih disarankan untuk berada di kata kunci yang dilevel rendah terlebih dahulu, untuk caranya Anda bisa menggunakan tool keyword planner dari Google atau Ubbersuggest yang dimiliki oleh pakar SEO Neil Patel, tool-tool tersebut bisa digunakan untuk riset kata kunci dan melihat kompetisi level keyword.

29 April 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat