Tips Mengetahui Kata Kunci yang Paling Banyak Dicari Pengunjung

03/03/2017    Dwi Rachmawati    1994     Marketing

Sebagai seorang blogger yang sudah mengetahui dampak positif yang didapatkan dari “banyaknya pengunjung”, kalian pasti akan berusaha agar blog bisa dikunjungi pengunjung dengan jumlah yang tidak sedikit. Dengan banyaknya pengunjung yang datang, blog akan jauh lebih populer dan menguntungkan secara finansial.

Sudah tahu kan apa yang harus dilakukan agar pengunjung datang ke blog yang kalian miliki? Yap! Artikel. Artikel merupakan salah satu hal yang bisa menarik pengunjung agar bisa datang ke blog kita. Mungkin akan ada puluhan artikel yang dihasilkan oleh para blogger per harinya. Namun tahukah kamu, cara agar artikel yang dibuat bisa dilihat oleh pengunjung?

Jawabannya adalah kata kunci atau biasa dikenal dengan keywords. Tidak heran jika seorang blogger kesusahan mencari kata kunci terbaik agar bisa dikembangkan menjadi sebuah tulisan yang utuh dan bermanfaat. Kata kunci yang paling berkualitas adalah kata kunci yang paling banyak dicari namun tidak banyak kompetitor yang menggunakannya.

Berikut adalah cara mengetahui kata kunci yang paling banyak dicari pengunjung :

1. Gunakan Google Adwords Keyword Planner

Google Adwords Keyword Planner merupakan tool yang biasa digunakan untuk membantu para pengiklan / adversiter untuk mencari kata kunci yang paling sering dicari oleh pengguna internet. Dengan menggunakan Google Keyword Planner, kalian akan mendapatkan informasi detail mengenai jumlah pencarian perbulan untuk kata kunci yang ditampilkan maupun nilai iklan dari keywords tersebut.

2. Gunakan Google Trends

Salah satu tools Google yang biasa digunakan untuk menampilkan kata kunci yang sering digunakan oleh pengunjung adalah Google Trends. Google Trends akan membantu kamu menemukan kata kunci dengan menampilkan grafik trend yaitu grafik yang menunjukkan tingkat kepopuleran keywords dalam periode tertentu. Blogger mendapatkan kemudahan karena dapat memilih keywords sesuai dengan trend. Jadi, kalian bisa membuat artikel berkualitas dengan keywords yang sedang trend.

3. Gunakan Google Auto Suggestion

Kalian pun bisa mendapatkan kata kunci sesuai yang ditampilkan di kotak pencari Google ketika sedang ingin mencari sesuatu dengan Google Auto Suggestion. Contohnya seperti dibawah ini :

Tips Mengetahui Kata Kunci yang Banyak Dicari Pengunjung

Jika kata kunci sesuai dengan kata kunci lainnya yang biasa digunakan oleh pengunjung lain, maka kotak pencarian akan memberikan saran yang masih berkaitan. Gambar diatas adalah contoh kunci yang berkaitan dengan kata kunci yang sudah kalian tulis. Dengan begitu, kalian bisa menggunakan kata kunci tersebut untuk membuat sebuah artikel. Tetapi, Google Auto Suggestion tidak dapat menampilkan jumlah pencarian akan tetapi, untuk mendapatkan kata kunci yang berkualitas kalian bisa memadukan antara Google Auto Suggestion dengan Google Keyword Planner.

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More