Tips Menentukan Harga Sebuah Website

Hallo semuanya, apa kabarnya hari ini, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah trik dalam memasarkan jasa sesuai skill kalian. Pastinya sebagai orang yang baru terjun kedalam dunia developing wesite dan berminat untuk menjadi freelancer agak kebingungan dalam menentukan harga website yang ingin dibuat untuk client. Pada artikel ini kita akn sedikit membahas tentang etika penentuan harga ketika memberikan jasa buat website untuk perusahaan atau perorangan.

Sebenarnya saya tidak mennyarankan kalian sebagai pemula untuk memasuki dunia developing yang sifatnya freelancer. Kenapa?

Sebagai pemula, kalian tentu akan bingung menentukan kisaran harga yang cocok untuk membuat website, yang ada nantinya malah jadi harga  sahabat alias harga murah dan terkesan banting harga. namun tidak terlalu masalah juga kalau mungkin itu adalah project pertama kalian.

Yang perlu diketahui adalah mungkin sebaiknya kalian ikut tim dahulu dalam sebuah perusahaan, karena selain latihan hard coding, dari sanalah kalian akan dapat banyak pelajaran tentang ketentuan harga dan rasa tanggung jawab serta disiplin ketika menangani sebuah project.

Biasanya ketentuan harga sebuah project bisa dilihat dari tingkat kesulitan dan desain dari website tersebut, harga pun bisa berubah sesuai fitur ataupun revisi yang ada. bisa juga kalian menambahkan garansi maintenance beberapa bulan untuk client tersebut.

Yang perlu kalian ketahui adalah penguasaan bahasa pemrogramman web sangat banyak, jadi ketika kalian mahir di banyak bahasa yang berkaitan dengan backend dan frontend website, tentu harga bisa kalian tinggikan sesuai kemampuan dan jam terbang kalian.

Kira-kira seperti itu teman-teman, saran saya sebaiknya kalian cari digital agency yang masih baru untuk mencari pengalaman, semakin banyak pengalaman kalian maka semakin besar juga pemahaman kalian dalam mengolah dan menentukan harga website yang kalian buat.

Baiklah semuanya, kira-kira itu  saja yang bisa saya sampaikan kali ini, semoga kalian tidak bingung ketika skill kalian mungkin masih kurang, Ingatlah bahwa tidak ada kata terlambat untuk belajar. Terima Kasih

20 Januari 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat