Tips Jitu Menghindari Spam di Facebook

31/07/2017    Maykhel David    1494     Teknologi

Sering kali kalian sebagai pengguna facebook pasti pernah melihat aktivitas pengguna facebook yang selalu memberikan komentar denga nisi yang sama secara terus menerus. Aktivitas tersebut pastinya sungguh sangat mengganggu kenyamanan saat melihat isi timeline facebook kalian, dan ini tentu bisa  dikategorikan sebagai konten Spam. Yang perlu kalian ketahui adalah spam merupakan aktivitas menghubungi orang dengan konten atau permintaan yang tidak diinginkan, termasuk mengirim pesan massal, mengirim permintaan pertemanan ke orang yang tidak kalian kenal, dan mengirim tautan atau gambar secara berlebihan ke timeline teman,

Terkadang spam disebarkan melalui tautan atau link jahat yang berisi script berbahaya atau pemasangan perangkat lunak berbahaya pada perangkat yang kalian gunakan. Dengan begitu penipu bisa mendapatkan akses akun Facebook orang-orang, yang kemudian digunakan untuk mengirim spam.

Jika kalian merasa pernah mengeklik sesuatu yang seperti spam atau akun kalian sering melakukan update tanpa diketahui di kronologi, acara, grup, atau halaman yang tidak diinginkan, cobalah ikuti langkah berikut:

Amankan akun Kalian

Lihat kembali aktivitas akun dan hapus spam

Laporkan spam kepada Facebook

  • Jika Kalian menemukan spam di Facebook, laporkan kepada facebook. Dengan melakukannya, kalian bisa membantu mengurangi kesempatan para pelaku kriminal dalam mencuri akun dan informasi penting.

Baiklah teman teman demikian tips untuk menghindari akun facebook dari spam yang ada di facebook. Diharapkan agar kalian lebih waspada terhadap tautan / link yang kalian lihat dan jangan sembarangan melakukan klik pada link tersebut. Semoga bermanfaat

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More