Tips Dan Trik Mengunci Folder Rahasia Pada Android

Bagi kalian para pengguna smartphone tentunya sering menyimpan file di dalam perangkat smartphone tersebut, khususnya bagi kalian para pengguna smartphone Android. Salah satu fungsi dari smartphone ialah sebagai media penyimpanan, kebanyakan orang lebih memilih melakukan hal tersebut daripada menggunakan layanan cloud storage, karena lebih praktis, mudah, dan cepat.

Biasanya para pengguna smartphone untuk mengamankan smartphone-nya mereka hanya menggunakan Lockscreen saja, nyatanya menggunakan lockscreen saja belum cukup, jika kamu menyimpan file yang sangat penting dan menyangkut privasi, sebaiknya dilindungi dengan sangat aman. Oleh karena itu kalian perlu mengetahui tips dan trik mengunci folder rahasia pada Android.

Untuk melindungi data folder rahasia pada smartphone Android tentunya kalian lebih sering menggunakan password. Hal tersebut ialah cara sederhana menjaga data pribadi pada smartphone agar tidak jatuh ke tangan orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Nah, ada beberapa cara lain yang perlu kalian ketahui untuk melindungi folder rahasia pada smartphone Android.

Pertama, jika kalian ingin mengunci folder rahasia di smartphone Android, kalian bisa memasang aplikasi tambahan “File Locker”. Aplikasi ini dapat menjaga data pribadi yang kalian simpan di smartphone.

Kedua, jika kalian sudah menginstall aplikasi File Locker, silahkan jalankan aplikasi tersebut, kalian bisa melihat semua data dan folder di dalam handphone yang tampilannya hampir menyerupai dengan aplikasi File Manager.

Ketiga, langkah selanjutnya jika kalian ingin mencari file atau folder yang ingin kalian kunci menggunakan aplikasi File Locker, silahkan klik folder yang di dalamnya berisikan file, kemudian tekan tombol berbentuk kunci yang berada di sebelah kanan setiap data atau folder.

Keempat, ketik password yang sulit diketahui orang lain, buatlah password yang rumit, seperti perpaduan angka, huruf, symbol, dan lain sebagainya, namun tetap password tersebut harus kamu mudah ingat. Jangan lupa konfirmasi kembali password yang kamu buat, kemudian klik tombol Lock.

Kelima, ketika kamu sudah selesai membuat password. Lalu jika kamu ingin membuka data folder yang kamu kunci, silahkan cari file di dalam folder dengan penanda tulisan berwarna merah, kemudian input kembali password yang sudah kamu buat sebelumnya.

Kelima tips dan trik mengunci folder rahasia pada Android bisa dengan mudah kalian lakukan, jadi kini kalian bisa aman menyimpan data pribadi pada smartphone dan selamat mencoba.

3 Februari 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat