Threading pada Adobe InDesign

01/03/2017    Raditya Noveraldo    2002    Desain

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi atau software besutan Adobe yang berguna untuk layouting dan pengaturan text yang lengkap ini yaitu Adobe InDesign. Banyak fitur didalamnya yang mungkin masih banyak para designer muda belum mengetahui.

Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah penjelasan tentang fitur yang ada pada Adobe InDesign yaitu Threading pada Adobe InDesign secara mudah dan lengkap. Berikut penjelasannya hanya di dumetschool.com saja :

Sebelum saya jelaskan tentang Threading pada Adobe Indesign secara lengkap dan cepat, saya akan jelaskan telebih dahulu tentang pembuatan text frame pada Adobe InDesign. Jadi pada Adobe InDesign kita diwajibkan membuat frame text terlebih dahulu sebelum menulis atau meng-paste sebuah text pada InDesign.

Cara membuatnya kalian hanya perlu menggunkan Type tools saja kemudian klik dan tahan pada page sehingga muncul frame pada page tersebut. Kemudian bisa saja mengetik text pada frame tersebut ataupun kalian paste text yang sudah kalian copy sebelumnya ke dalam frame tersebut.

Namun terkadang sering sekali jumlah text dan ukuran frame tidak sesuai sehingga ada beberapa text tak terlihat dan biasanya pada Adobe InDesign akan muncul icon seperti ini pada frame-nya yg mendadakan jumlah text tidak terlihat semua.

Threading pada Adobe Indesign

Nah icon tersebutlah yang kita sebut Threading pada Adobe InDesign sehingga kita dapat menampilkan semua text yang kita copy dan paste di Adobe InDesign, namun syaratnya adalah kita akan membuat sebuah text frame yang baru lagi.

Namun bedanya adalah dengan manual menambahkan text frame adalah frame yang pertama dan yang kedua akan Link atau akan menyambung, sehingga jika misal saya tambahkan sebuah text pada frame 1 dan jika jumlah text akan belebih dan yang berlebihnya itu secara otomatis pindah ke frame kedua.

Threading pada Adobe Indesign

Gimana mudah bukan untuk memahami Threading pada Adobe InDesign secara mudah dan lengkap. Tetap nantikan artikel artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja. Selamat belajar dan terima kasih :)

Indesign

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow