Ternyata Lebih Menjanjikan Youtube Dibandingkan Blog

23/04/2017    Dwi Rachmawati    1685     Marketing

Ternyata Lebih Menjanjikan Youtube Dibandingkan Blog - Banyak pengguna internet yang mulai mencari penghasilan dari berbagai platform yang diinginkan dengan sedikit kreatifitas. Syarat yang dibutuhkan hanyalah jaringan internet.  Salah satu contohnya adalah bekerja bersama Youtube. Kalian yang biasa dipanggil dengan “youtuber” akan melakukan upload video kepada Youtube dan bisa mendapatkan penghasilan karenanya.

Hebat bukan? Jika kalian belum pernah mencoba terjun ke dunia Youtube, coba baca dulu dengan seksama artikel ini. Apalagi kalian yang masih ragu, mau kemana sih tujuannya? Youtube atau Blog? Lebih baik pilih mana? Hmmm. Yuk mulai baca.

Kalian sering nonton Youtube? Pasti dong, ya walaupun tidak sering tapi pasti pernah kan? Iya aja deh biar cepet hehe. Membuat video Youtube tidak se-susah yang kalian bayangkan kok, hanya butuh kamera saja sih menurut saya, dan juga software untuk edit video agar lebih cantik lagi. Video yang sudah selesai di edit langsung di upload, semakin banyak meng­-upload video, kemungkinan mendapatkan penghasilan pun semakin tinggi.

Youtube lebih menjanjikan dibandingkan blog karena “monetasi” lebih mudah. Kalian bisa mendaftarkan diri ke Google Adsense, dengan demikian video kalian bisa ditayangkan iklan oleh pihak Adsense. Iklan tersebutlah yang akan memberikan kalian penghasilan. Tapi, masih ada beberapa alasan yang membuat Youtube lebih menjanjikan dibanding Blog, yaitu :

Tidak Menulis Artikel

Ya benar sekali, kalian tidak perlu repot-repot menulis artikel yang padahal sudah dibuat oleh blogger lain. Mungkin kalian bisa membuat artikel sejenis tetapi harus lebih menarik dan juga wajib berkualitas agar bisa menarik banyak pengunjung. Tetapi beda dengan Youtube, kalian hanya perlu memberikan Video yang original dan juga berkualitas atau bisa dibilang belum disuguhkan oleh youtuber lain. Biasanya, banyak ide menarik jika menjadi seorang youtuber, apapun bisa didokumentasikan tanpa harus memikirkan script yang penting kalian bisa membuat viewer nyaman untuk tinggal lama di video yang kalian buat.

Beri Judul Bahasa Inggris

Dengan memberikan judul video dengan bahasa inggris, besar kemungkinan video kalian akan dilihat oleh berbagai viewer dunia. Apalagi kalau isi video kalian bahasa Indonesia dan kalian menyediakan subtitle bahasa inggris, itu akan menjadi nilai + untuk kalian.

Banyak Didatangi Iklan

Jika kalian sudah masuk ke Google Adsense, akan banyak sekali iklan yang masuk ke video Youtube kalian. Seperti contoh, iklan akan muncul pada saat awal video akan dimulai. Jika viewer klik iklan tersebut, itu akan membuat kalian mendapatkan penghasilan sedikit demi sedikit. Tidak hanya itu, iklan biasanya bermunculan di pertengahan atau bahkan di akhir video. Tapi, sabar saja jika banyak viewer yang “close” iklan tersebut. Tandanya belum rejeki hehehe.

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More