Teknik Membuat Konten Artikel yang Berkualitas

11/04/2017    Dwi Rachmawati    855     Marketing

Teknik Membuat Konten Artikel yang Berkualitas

Konten artikel di dalam blog merupakan sebuah ibu yang harus dimiliki oleh seorang anak. Bayangkan saja, kalau tanpa ibu tidak akan ada anak hehe. Begitu mungkin ya perumpamaannya. Apa yang akan dilakukan oleh pengunjung selain melihat blog kita yang rapih dan kece *pede, ya pasti konten artikelnya. Jika artikel yang kita post bagus, maka ia akan berkunjung kembali di lain waktu.

Konten yang berkualitas wajib dimiliki oleh sebuah blog, karena pengunjung akan betah dan tetap bisa berlama-lama di dalam blog kalian dengan melihat satu persatu artikel yang telah kalian post. Blog akan lebih dikenal oleh pengunjung jika kalian memberikan artikel yang berkualitas. Disukai oleh Google pun itu adalah hal yang pasti.

Jadi, apa saja ya teknik yang harus diperhatikan dalam membuat konten berkualitas? Simak berikut ini :

Menentukan Topik Blog

Kalian bisa menentukan topik blog apa yang akan dibuat, sehingga kalian akan tetap fokus untuk menulis artikel tentang topik tersebut dan tidak “melenceng” ke topik manapun. Kalian bisa memikirkan ini secara bijaksana, karena jika kalian salah memilih nantinya akan kesulitan dalam membuat artikel. Padahal artikel adalah “jantung”nya sebuah blog.

Perhatikan Typo

Hal yang penting kedua adalah typo. Bagi sebagian blogger typo bukanlah masalah besar, tetapi pengunjung bisa menganggap artikel yang kalian buat tidak professional karena ada beberapa salah pengejaan atau kata-kata yang rancu. Artikel dengan tulisan yang rapi akan mendapatkan nilai plus dari mata pencarian ataupun dari pengunjung.

Membuat Judul Unik

Judul yang unik juga salah satu teknik membuat blog yang berkualitas, biasanya saya adalah tipe orang yang akan membaca artikel jika judulnya unik alias menarik perhatian. Buatlah artikel yang seperti itu agar orang bisa mengunjungi artikel yang kalian buat. Gunakan kalimat yang bisa mengundang mereka untuk datang ya, Sobat.

Isi Konten yang Berkualitas

Jika sudah membuat judul yang unik, buat isi konten berkualitas. Sudah judulnya unik, isi konten berkualitas pasti pengunjung tidak akan menyesal karena sudah mengunjungi blog kalian. Jangan malah sebaliknya, judul sudah unik tetapi isi masih gak jelas yang ada pengunjung akan menyesal untuk bisa masuk ke blog kalian. Semangat!

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More