Straighten Crop pada Photoshop

18/04/2017    Raditya Noveraldo    2508     Desain

Designer mana yang tak kenal software editing foto yang satu ini, sudah sangat terkenal untuk semua orang bahkan seorang yang bukan designer pun tahu tentang software yang satu ini. Salah satu software buatan perusahan besar Adobe ini adalah Adobe Photoshop.

Bicara Adobe Photoshop, banyak sekali fitur yang bisa kita bahas dan pelajari, dimana mungkin memang masih banyak sekali yang kalian belum ketahui atau terdapat updatean yang juga belum kalian ketahui seperti materi yang akan saya jelaskan dengan mudah dan lengkap ini, agar kalian dapat menguasainya di Adobe Photoshop.

Saat editing foto di Adobe Photoshop mungkin kalian sering ataupun pernah menggunakan fitu untuk memotong atau yang kita kenal dengan tehnik Cropping. Pada Adobe Photoshop memang sudah ada fitur atau tools yang langsung bisa untuk memotong foto ini yaitu Crop Tools.

Tapi tahukah kalian bahwa ada fitur yang bernama Straighten Crop pada Adobe Photoshop? Jika belum berikut saya akan menjelaskan apa itu Straighten Crop pada Adobe Photoshop secara lengkap dan mudah agar kalian mnegerti, berikut penjelasannya :

Dari namanya Straighten Crop kita dapat memahaminya berarti kita akan memotong foto dengan sebuah garis lurus, contoh jika kalian ingin memotong sebuah foto yang miring kemudian ingin meluruskannya fotonya maka harus menggunakan fitur ini untuk lebih baik daripada men-rotate manual dengan Crop tool. Fitur ini terdapat saat kita menggunakan Crop Tool.

Berikut cara untuk menggunakan Straighten Crop pada Adobe Photoshop secara lengkap dan mudah :

Pertama-tama bukalah terlebih dahulu foto yang miring di Adobe Photoshop kemudian gunakan crop tools dan klik icon straighten-nya seperti gambar berikut :

Straighten Crop pada Photoshop

Kemudian jika sudah coba buatlah garis seperti menggunakan Line Tool, misalnya buatlah garis mengikuti kemiringan jalan seperti digambar tersebut, maka akan ter-rotate seperti gambar dibawah:

Straighten Crop pada Photoshop

Tinggal kalian Commit atau dengan tekan enter maka hasil dari straighten crop sudah selesai.

Straighten Crop pada Photoshop

Tetap nantikan artikel artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja. Selamat mencoba dan terimakasih :)

Photoshop

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More