Snapshot pada Adobe Photoshop

12/04/2017    Raditya Noveraldo    1686     Desain

Di dalam sebuah software editing design pasti terdapat banyak tools dan juga beberapa fitur yang mungkin kalian tidak ketahui, contoh dari software buatan perusahan Adobe saja masih banyak yang kesulitan atau tidak pernah tau akan fitur tersebut.

Dengan senang hati saya akan menjelaskan tools dan fitur ditur tersebut hanya pada website dumetschool.com ini saja. Dalam contoh kita ambil software buatan Adobe yang paling terkenal ini untuk kita pelajari fiturnya, yaitu Adobe Photoshop.

Tahukah kalian terdapat fitur snapshot pada Adobe Photoshop? Saya pikir masih banyak diantara kalian yang belum mengetahuinya. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian apa itu Snapshot pada Adobe Photoshop dengan jelas dan lengkap.

Jadi Snaphot ini sendiri sudah ada sejak Adobe Photoshop CS5 dan terdapat pada fitur panel History. Jadi yang pada Adobe Photoshop kita mengenal history dimana setiap kita melakukan proses seperti move, resize, dan pemberian efek akan tersimpan dalam history. Oleh karena itu pada Adobe Photoshop kita ketahui ada undo history.

Nah, Snapshot ini berhubungan dengan kumpulan langkah langkah yang disimpan pada history. Fungsi Snapshot adalah menyimpan gambar pada suatu kondisi history. Dengan Bahasa mudahnya adalah seperti membuat patokan gambar pada history.

Pada defaultnya ada satu Snapshot yaitu ganbar awal saat di open, namun kalian bisa menambahkannya beberapa snapshot dengan nama seperti Snapshot1, Snapshot2, Snapshot3, dan seterusnya. Dan perlu kalian ketahui adalah saat kita undo history, snapshot tersebut tidak akan hilang.

Berikut adalah cara untuk menggunakan Snapshot pada Adobe Photoshop dengan jelas dan lengkap:

Seperti biasa buka Adobe Photoshopnya terlebih dahulu kemudian open image sesuai keinginan kalian dan munculkan panel Historynya terlebih dahulu dengan cara klik Window > History.

Snapshot pada Adobe Photoshop

Cobalah melakukan beberapa langkah seperti move, resize, dan pemberian efek jika sudah cukup dan pas untuk kira kira bagi kita membuat sebuah patokan gambar maka pada panel history, klik icon yang berbentuk sperti kamera maka akan membuat sebuah snapshot.

Snapshot pada Adobe Photoshop

Ulangi step diatas untuk membuat beberapa snapshot. Semoga dengan memahami Snapshot pada Adobe Photoshop dengan jelas dan lengkap bisa membantu kalian dalam pembuatan design khususnya pada Adobe Photoshop.

Tetap nantikan artikel artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja. Selamat mencoba dan terimakasih :).

Photoshop

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More