Setelah Lolipop, berikutnya Android apa lagi?

Salah satu seniman pamer kreativitas tentang konsep Android terbaru dalam tampilan video.  Meskipun ini baru sebatas kreasi seni semata namun apakah ide ini akan diterima oleh Android sebagai penerus OS robot hijau selanjutanya?

Dia membuat nama penerus Lollipop sebagai Muffin. Video ini dipublikasikan oleh Miroslav Vitula. Tentu saja ini bukan nama resmi dari Google. Google punya kebiasaan unik dengan menamai update Android sesuai urutan abjad, nama tersebut juga harus merupakan nama-nama makanan manis. Dulu Lollipop dikeluarkan sebagai nama versi resmi, Vitula punya ide untuk menamai 'Android' buatannya sebagai Muffin.

Vitula menggambarkan Android Muffin bisa bernavigasi melalui berbagai aplikasi yang sedang dibuka. Semua fitur tersebut ia gambarkan di video yang ia upload ke YouTube. Selain itu, pengguna bisa memilih salah satunya untuk dioperasikan di bagian paling atas layar. Sedangkan aplikasi kedua, bekerja pada bagian bawah layar.

Akan tetapi dalam animasi yang digambarkan terlihat lebih mulus. Untuk mendapatkan efek gerakan yang mulus, Samsung pernah membuat interface serupa bernama TouchWiz. Vitula juga berandai-andai tersedianya sistem quick reply seperti di iOS 8. Android juga meiliki sistem semacam ini meskipun menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga.

Sebenarnya selain Muffin ada juga nama lain yang merupakan makanan manis dan berawalan "M" juga. Nama itu adalah "Martabak". Namun sepertinya nama ini kurang internasional jadi kemungkinan kecil sekali untuk diadopsi oleh pihak android.

Simak yuk videonya.

23 April 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat