Rekomendasi Website untuk Membuat Logo GRATIS

18/05/2020    Aulia Rahmah Alhafidz    270     Desain

Rekomendasi Website untuk Membuat Logo GRATIS - Saat ini teknologi sudah sangat canggih sehingga kita bisa membuat berbagai macam hal dengan sangat cepat. Salah satunya adalah logo. Untuk beberapa orang yang memiliki bisnis atau usaha, logo termasuk ke dalam bagian terpenting untuk dijadikan sebagai identitas.

Untuk membuat logo, tentunya tidak mudah. Perlu beberapa tahap untuk membuatnya. Seperti dimulai dari mencari warna, bentuk tulisan, gambar, simbol dan sebagainya. Hal ini tentu memerlukan banyak ide agar logo bisa benar-benar menjadi identitas usaha yang sedang dijalankan.

Ada beberapa website yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat logo tanpa harus memesan atau pun membuat logo sendiri. DUMET School akan memberikan rekomendasinya:

1. Canva

Pasti sudah ada yang menebak website ini bukan? Canva memiliki banyak fitur selain untuk membuat logo. Kamu bisa membuat desain post untuk media sosial, presentasi, poster, dan lain-lain.

Untuk membuat logo di canva sangat mudah. Pertama, kamu harus login terlebih dahulu. Kalau belum punya akunnya, kamu bisa mendaftar dengan mudah. Setelah login, kamu akan diarahkan ke halaman utama yang menunjukkan beberapa template desain yang bisa kamu buat.

Klik tombol Buat desain. Lalu, pilih logo. Kamu diarahkan ke halaman editor yang digunakan untuk memilih logo sekaligus mengubah desainnya entah itu tulisan, jenis huruf mau pun yang lainnya.

Untuk mencari desain logonya, kamu bisa mencari di bagian yang ada di sebelah kiri ya. Kamu bisa menulis seperti berikut. Tapi, jika settingan canvamu menggunakan bahasa lain seperti Inggris misalnya, kamu harus mencarinya dengan kata berbahasa Inggris ya!

Website untuk Membuat Logo

Setelah memilih logo, kamu bisa mengubahnya di canvas yang berada di kanan halaman ya! Klik tombol Unduh jika suda selesai. Kamu bisa memilih jenis file yang kamu pilih ya. Untuk logo yang gratis, kamu akan mendapatkan ukuran 500x500px.

Dan jika menginginkan kualitas yang lebih baik, kamu bisa membelinya sesuai dengan harga yang dicantumkan. Dimulai dari $1. Cukup terjangkau ya?

Oh iya, untuk lebih memudahkan, canva juga memiliki aplikasi mobile agar kamu bisa mengedit desain yang kamu inginkan tanpa harus repot membuka PC atau laptopmu.

2. Hatchful Shopify

Untuk memulai membuat logo, klik tombol Get Started yang ada di halaman depan. Setelah itu, kamu akan diminta untuk memilih kategori logo yang akan dibuat. Ada 8 pilihan yang bisa dipilih:

  • Fashion
  • Health and Beauty
  • Home and Garden
  • Food and Drink
  • Sport and rec
  • Gifts and Collectibles
  • Tech
  • Art and Photos

Setelah memilih kategorinya, kamu harus memilih gaya atau style logo yang kamu inginkan. Ada banyak pilihan, kamu bisa pilih 3 style ya!

Setelah ini, baru kamu bisa memasukkan nama toko atau bisnismu, dan bisa menambahkan slogan juga. Pilih dimana logo akan ditempatkan. Kamu bisa memilih lebih dari 1 pilihan.

Pilihan logo akan keluar. Kamu bisa scroll sambil memilih logo yang kamu suka.

Website untuk Membuat Logo

Selain itu, kamu juga bisa mengedit logo sesuai keinginan kamu. Sangat mudah ya?

Untuk menggunakan logonya, kamu bisa daftar terlebih dahulu. Setelah itu, logo akan dikirim ke email. Yang menariknya adalah, Hatchful Shopify sangat tidak pelit! Karena DUMET School mencoba memilih semuanya saat ada pilihan penempatan logo, DUMET School mendapatkan file ZIP yang berisi seperti berikut:

Website untuk Membuat Logo

Jadi, kamu tidak perlu mengedit logo di editor lain untuk menyesuaikan platform yang akan digunakan, bukan? Selain itu, ukuran dari logo juga cukup besar 1200x1200px.

3. FreeLogoDesign

Awal dari membuat logo pada website ini dengan menulis nama usaha/bisnis/perusahaan dan kategorinya. Setelah itu, website akan menampilkan hasilnya.

Website untuk Membuat Logo

Di website ini, hasil logo yang ditampilkan cukup banyak dan meski pun pada saat awal kamu memilih kategori yang sesuai, kamu juga bisa melihat logo dalam bentuk kategori lain yang tersedia di menu sebelah kiri. Pemilihan variasinya pun cukup banyak dan beragam.

Setelah memilih salah satu logo, kamu akan diarahkan ke halaman untuk mengedit logo. Klik tombol save untuk menyelesaikannya. Setelah itu, kamu bisa mengunduh logonya. Akan ada 3 pilihan untuk mengunduh logonya.

Jika kamu menginginkan yang gratis, kamu akan mendapatkan logo yang berformat PNG dan berukuran 200x200px. Dan ini hanya cocok untuk ditempatkan di website.

Dan jika menginginkan format dan ukuran lain, kamu bisa membelinya dengan dimulai dari $39.

4. Renderforest Logo Maker

Sama seperti website lainnya, untuk membuat logo bisa diawali dengan memasukkan nama brand pada kolom yang terdapat di halaman utama. Klik tombol get my logo. Kamu akan diarahkan ke halaman untuk memasukkan tagline mau pun deskripsi jika memang ada dan ingin ditampilkan.

Selelah itu kamu bisa memilih style logo yang disuka atau kamu bisa menyerahkan ke renderforest untuk memilih logonya. Dan nanti akan muncul pilihan logo di sebelah kiri. Di sebelah kanan ada contoh jika logo diaplikasikan ke beberapa tempat seperti kartu nama, map, dan lain-lain.

Website untuk Membuat Logo

Kamu bisa mengedit logo pilihanmu juga dengan editor bawaan renderforest. Untuk mengunduh hasil edit logo, akan ada 4 pilihan dimulai dari yang gratis, hingga yang terlengkap seharga $39.99.

Yang gratis memiliki format PNG, dengan ukuran yang kecil tergantung dengan logonya dan juga tidak HD. Selain itu, logo hanya bisa digunakan untuk penggunaan non profit.

Bagaimana rekomendasi websitenya? Sebenarnya ada banyak website yang bisa membuat logo gratis, tapi DUMET School merekomendasikan 4 website ini karena penggunaan yang mudah dan cukup tepat sasaran. Semoga bermanfaat ya!

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More