Rekomendasi CSS Generator Lengkap untuk Membantu Desain Websitemu

Rekomendasi CSS Generator Lengkap untuk Membantu Desain Websitemu - Kalau boleh jujur, dalam membuat website yang cukup sulit untuk dilakukan adalah mendesain websitenya. Karena benar-benar dibutuhkan ide dan kreatifitas agar website memiliki tampilan yang cantik, menarik dan unik. Apalagi jika sudah berhubungan dengan client yang biasanya memiliki selera berbeda dengan si pembuat website.

Oleh karena itu, beruntungnya kita semua ada di zaman internet yang serba canggih dan memudahkan ini. Bahkan, coding desain juga dapat dengan mudah ditemukan di internet untuk membantu kita saat sedang mengalami kebuntuan.

Selain itu, ada banyak juga generator yang tersedia di internet. DUMET School punya rekomendasi CSS Generator yang super lengkap dan mudah juga cara menggunakannya! Kamu bisa menggunakannya saat sedang buntu atau mengalami kesulitan. Apalagi jika kamu memang masih awam atau baru saja belajar mendesain website.

Nah, kamu bisa membuat CSS generator dengan website enjoycss.com.

Jadi, apa saja fitur yang ada di enjoycss ini?

  • Bisa untuk mendesain inputan, block dan tombol
  • Bisa untuk generate
  • text (adobe & google font)
  • background (color, image, linear, gradient)
  • shadow (outer, inner, text)
  • border 
  • radius
  • transition
  • transform (rotate, scale, translate, skew)

Cukup lengkap bukan? Dan untuk masing-masing kategori juga tersedia beberapa contoh yang sudah tersedia. Jadi, kita hanya tinggal meng-copy code yang akan ditampilkan. Sangat mudah ya!

Sebagai contoh, di sini DUMET School ingin membuat sebuah tombol. Caranya mudah tinggal klik saja tulisan button. Nanti, kamu akan diarahkan ke halaman untuk membuat tombolnya.


Pada layar sebelah kiri, kamu bisa melihat preview dari tombol yang akan dibuat. Dan pada layar sebelah kanan, akan ada banyak pengaturan yang bisa kamu gunakan dan isi sesuai dengan keinginanmu.

Salah satunya adalah pengaturan text-nya. Kamu bisa mengatur jenis font, ukuran, jarak antar text/huruf, dan lain-lain. Pokoknya, kamu hanya tinggal mengisi atau memilih saja. 

Jika sudah, tinggal klik tombol Get the code dan selesai! Kamu tinggal paste saja code CSS-nya. Cocok sekali untuk pemula yang masih belajar dan ingin membuat desain objek dengan cepat.

Untuk yang lainnya, kamu bisa mengeceknya sendiri di website tersebut ya! Semoga artikel ini bermanfaat ya :)

21 Oktober 2022

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat