Rekomendasi Aplikasi Video Editing yang Digunakan Jungkook untuk Membuat GCF

Rekomendasi Aplikasi Video Editing yang Digunakan Jungkook untuk Membuat GCF - Untuk kamu yang suka dengan K-Pop terutama BTS, pasti sudah tahu ya kalau Jungkook pernah membuat 8 video GCF yang diposting di YouTube dan ternyata video-video tersebut dibuat langsung oleh Jungkook mulai dari proses pengambilan video hingga proses editing-nya! Tapi, masih ada banyak yang belum tahu nih, memangnya Jungkook ini buat videonya pakai aplikasi apa sih?
Di artikel ini, DUMET School bakal spill aplikasi apa yang dipakai Jungkook untuk membuat video GCF tersebut. Cari tahu, yuk!

Apa Itu GCF?

Rekomendasi Aplikasi Video Editing yang Digunakan Jungkook untuk Membuat GCF
Sebelumnya, kita harus tahu dulu apa sih GCF itu? Karena dari tadi terus menerus menyebut video GCF tanpa memberi tahu video jenis apa GCF tersebut.
GCF adalah singkatan dari Golden Closet Film. Dimana ini adalah video-video yang diproduksi langsung oleh maknae dari member BTS, Jungkook. Jungkook menggunakan kata Golden karena sering disebut sebagai Golden Maknae oleh para member BTS dan juga penggemarnya, ARMY, karena memiliki segudang bakat mulai dari menyanyi, menari, rap, melukis, hingga memiliki skill video editing.
Selain GCF, Jungkook juga memiliki GCP atau Golden Closet Photo dimana dia bisa melakukan fotografi dan dulu sangat sering membagikan hasil foto-fotonya di X (Twitter).

Aplikasi yang Digunakan untuk Mengedit Video

Rekomendasi Aplikasi Video Editing yang Digunakan Jungkook untuk Membuat GCF
Melanjutkan dari yang sebelumnya, jadi, aplikasi apa yang sebenarnya digunakan Jungkook untuk membuat dan mengedit video GCF? Ternyata Jungkook menggunakan Adobe Premiere Pro! Hal ini dapat dilihat dari beberapa cuplikan proses pembuatan video GCF yang pernah tayang di BTS Comeback Show 2018 dan postingan di X saat dia sedang mengedit video.
Rekomendasi Aplikasi Video Editing yang Digunakan Jungkook untuk Membuat GCF
Selain itu, pada tahun 2021 juga, BTS mengeluarkan resume para member. Pada bagian Certifications & Technical Skills, Jungkook menyebutkan Premiere Pro sebagai keahliannya.

Apa Itu Adobe Premiere Pro?

Rekomendasi Aplikasi Video Editing yang Digunakan Jungkook untuk Membuat GCF
Premiere Pro adalah salah satu software yang dikembangkan oleh Adobe yang dapat digunakan untuk mengedit video secara professional. Premiere Pro cukup populer dan banyak digunakan dalam industri karena memiliki fitur edit video yang bisa dibilang sangat lengkap dan banyak keunggulannya.

Keunggulan Adobe Premiere Pro

Rekomendasi Aplikasi Video Editing yang Digunakan Jungkook untuk Membuat GCF
Sebagai salah satu aplikasi yang cukup populer di kalangan professional, Adobe Premiere Pro tentunya memiliki banyak keunggulan yang dapat dirasakan oleh para penggunanya. Beberapa di antaranya adalah:

1. Teknologi AI

Mengikuti perkembangan zaman, Premiere Pro juga saat ini sudah memiliki beberapa fitur yang ditenagai oleh AI, seperti Color Match, Auto Ducking, serta fitur yang masih beta, Enhance Speech. Dengan adanya teknologi AI, dapat membantu kita lebih menghemat waktu dan mengembangkan kreativitas.

2. Fitur Editing Lengkap Berstandar Industri

Premiere Pro akan sangat mudah digunakan oleh para professional karena sudah berstandar industri dan memiliki fitur editing yang lengkap. Fitur dasar seperti memotong video, menyelipkan video atau gambar, memasukkan suara, musik atau text dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

3. Memiliki Banyak Template

Premiere Pro memiliki ratusan efek dan transisi video bawaan, serta ada juga template yang didesain oleh professional yang dapat digunakan dan disesuaikan sesuai dengan keinginan untuk mempercepat proses pembuatan video.

4. Penyesuaian Warna

Premiere Pro memiliki fitur penyesuaian warna video yang lengkap dengan adanya alat koreksi warna dan gradasi video. Kita dapat dengan mudah menyesuaikan warna video dengan menggunakan roda warna dan kontrol kurva.

5. Kontrol Audio

Selain mudah untuk memasukkan musik atau efek suara, kita juga dapat mengontrol audio agar bisa mengurangi suara yang bising dan lebih memperjelas serta menjernihkan dialog.
Masih ada banyak lagi keunggulan yang dapat dirasakan saat menggunakan Adobe Premiere Pro. Segera pelajari Premiere Pro untuk merasakan keunggulan yang lainnya! Sudah siap untuk belajar?

Belajar Premiere Pro

Jika kamu ingin belajar Premiere Pro dan menjadi seorang yang jago video editing seperti Jungkook, Kamu bisa mengambil Kursus Adobe Premiere Pro yang tersedia di DUMET School. Kamu akan belajar dan dibimbing oleh instruktur DUMET School yang memang sudah ahli dan sangat berpengalaman dengan penggunaan aplikasi Adobe Premiere Pro.

Kesimpulan

Jungkook menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro untuk memproduksi video GCF-nya. Kita juga dapat mempelajari mengedit video menggunakan Adobe Premiere Pro yang memiliki banyak fitur dan sudah memiliki standar industri. Segera ambil paket Kursus Adobe Premiere Pro di DUMET School untuk belajar mengedit video bersama dengan instruktur yang sudah expert di bidangnya.
Baiklah, semoga Rekomendasi Aplikasi Video Editing yang Digunakan Jungkook untuk Membuat GCF ini bermanfaat dan dapat menjawab rasa penasaranmu ya! Sampai jumpa di artikel yang berikutnya :)
26 Januari 2024

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat