Quick Mask pada Photoshop

19/07/2016    Raditya Noveraldo    5104     Website

Quick Mask pada Photoshop merupakan metode atau mode membuat seleksi yang cepat dan rapi dengan bantuan masking. Yang kita sudah tau sebelumnya tehnik masking diphotoshop adalah cara untuk memberikan efek terhapus terhadap sebuah layer namun di tehnik Quick Mask yang tadinya untuk dihapus malah menjadi sebuah seleksi.
 

Quick Mask ber-shortcut kan hurup “Q” ini cenderung sudah jarang yang menggunakannya karena sebenarnya seleksi yang paling tepat adalah menggunakan pen tool. Biasanya kalian akan sering melihat pengguna quick mask pada pengguna Adobe Photoshop versi lama, namun beberapa pengguna baru juga sering menggunakan ini.

 

Cara untuk membuat seleksi menggunakan Quick Mask di Photoshop

 

Pertama coba bukalah sebuah foto ataupun gambar di Photoshop dengan cara klik File > Open lalu pilih file yang kalian mau, selanjutnya pilih Quick Mask:

Kemudian cobalah gunakan Brush Tool untuk mengasir untuk area seleksi kita.

Seperti yang diperlihatkan gambar bahwa untuk mendapatkan seleksi yang kita mau, kita harus menyeleksi kebalikan atau sebaliknya dengan warna hitam, sedangkan penggunaan brush warna putih pada Quick Mask adalah untuk membersihkan seleksi.

 

Oke mungkin cukup dahulu untuk materi Quick Mask pada Photoshop, tetap nantikan artikel-artikel tentang segala hal hanya di dumetschool.com terimkasih :)

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More