Primary Text Frame pada InDesign

Halo semuanya kali ini kita akan belajar mengenal apa itu Primary Text Frame pada Adobe InDesign dengan jelas dan mudah dipahami untuk semuanya bahkan pemula dibidang design. Yang kita ketahui adalah bahwa Adobe InDesign ini adalah program atau aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Adobe yang bertujuan atau berguna dalam mendesign sebuah layout buku atau majalah.

Karena berhubungan dengan majalah ataupun buku berarti aplikasi ini kental sekali dengan option-option yang berhubungan dengan pengaturan text. Nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengenal Primary Text Frame pada InDesign dengan mudah dan jelas.

Primary Text Frame pada InDesign ini awalnya muncul pada Adobe InDesign Cs6 sampai versi terbaru Adobe InDesign CC 2015 pun masih ada, jadi mungkin bagi kalian yang belum memiliki versi di atas Cs6 kalian belum bisa menggunakan fitur ini.

Primary Text Frame pada InDesign ini digunakan untuk secara otomatis membuat text frame sesuai ukuran dari margin page yang kita buat diawal, sehingga kita bisa langsung mengetikan text diawal tanpa lagi membuat frame.

Ada du acara untuk membuat Primary Teks Frame pada InDesign yaitu :

-        Saat pertama membuat document baru

Jadi saat kalian membuat file baru kalian tinggal ceklis Primary Text Frame

Primary Text Frame pada InDesign

-        Atau tekan CTRL + klik pada text Framenya

Jadi kalian buat dahulu framenya kemudian sambil tekan Ctrl lalu kalian klik framenya.

Kita bisa mengetahui sebuah Primary Text Frame dengan melihat icon pada pojok kanan atas di frame tersebut sebagai berikut :

Primary Text Frame pada InDesign

Sudah selesai penjelasan Primary Text Frame pada InDesign, semoga bermanfaat. Tetap nantikan artikel-artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com. selamat mencoba, terimakasih :)

20 Oktober 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Seminar Java April 2024 di DUMET School
chat