PRADO, salah satu pilihan PHP Framework

11/03/2015    Rido Sandi Atmanto    2746    Website

Halo teman-teman Dumet School ?

Apa itu PRADO?

PRADOTM adalah kerangka pemrograman berbasis komponen dan event-driven(berdasarkan kejadian/aktivitas) untuk mengembangkan aplikasi Web di PHP 5. PRADO singkatan dari PHP Rapid Application Development Object-oriented.

Apa yang PRADO butuhkan?

Satu-satunya persyaratan untuk menjalankan aplikasi PRADO berbasis adalah server Web yang mendukung PHP 5.3.0 atau lebih tinggi. PRADO gratis and teman-teman dapat menggunakannya untuk mengembangkan baik open source atau aplikasi komersial.

Inspirasi asli PRADO berasal dari Apache Tapestry. Selama desain dan implementasi, Pengembang PRADO meminjam ide dari Borland Delphi dan Microsoft ASP.NET. Versi pertama PRADO keluar pada bulan Juni 2004 dan ditulis dalam PHP 4.

Karena adanya kontes Zend PHP 5 coding, Pengembang PRADO menulis ulang PRADO dalam PHP 5, yang terbukti menjadi perpindahan yang bijaksana, berkat model objek baru yang disediakan oleh PHP 5. PRADO memenangkan hadiah utama dalam kontes Zend, mendapatkan penilaian tinggi baik dari masyarakat dan dari para juri.

Pada bulan Agustus 2004, PRADO disimpan di SourceForge sebagai proyek open source. Segera setelah itu website proyek bernama xisc.com diumumkan kepada publik. Dengan dukungan fantastis dari tim pengembang PRADO dan pengguna PRADO, PRADO berkembang ke versi 2.0 pada pertengahan tahun 2005. Dalam versi ini, Wei Zhuo(salah satu team pengembang) berkontribusi PRADO dengan baik.

Pada bulan Mei 2005, kami memutuskan untuk menulis ulang sepenuhnya kerangka kerja PRADO untuk menyelesaikan beberapa isu dasar dalam versi 2.0 dan untuk mengejar ketinggalan dengan beberapa fitur bagus dalam Microsoft ASP.NET 2.0. Setelah kerja keras hampir setahun dengan lebih dari 50.000 baris kode baru, versi 3.0 akhirnya tersedia pada bulan April 2006.

Mulai dari versi 3.0, usaha signifikan dialokasikan untuk memastikan kualitas dan stabilitas PRADO. Jika kita berkata PRADO v2.x dan v1.x adalah untuk membuktikan bukti bahwa konsep dibawa berjalan sebagaimana mestinya, dapat dikatakan PRADO 3.x telah berkembang menjadi proyek serius yang cocok untuk pengembangan aplikasi bisnis.

Silahkan teman-teman coba kunjungi website resmi PRADO PHP Framework di http://www.pradosoft.com/.

Semoga bermanfaat dan Happy Coding cool !

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More
chatarrow