Place pada Adobe Indesign

Mengenal lebih sebuah aplikasi editor khususnya bagi seorang Graphic Designer itu adalah kewajiban tersendiri untuk menghasilkan sebuah desain yang menarik serta cepat untuk menyelesaikannya. Tapi tidak menutup kemungkinan juga buat kita yang pemula bahkan benar benar belum mengetahuinya untuk belajar mengenal.

 

Aplikasi edito yang saya maksud khusus pada kali ini adalah aplikasi besutan Adobe yang bergerak dalam bidang pembuatan atau editor Layout yaitu adalah Adobe InDesign. Adobe Indesign adalah aplikasi untuk layouting pembuatan majalah cetak hingga majalah digital atau e-book / e-magazine.

 

Nah pembuatan majalah pasti tidak lepas juga dari peran besar yaitu foto foto yang ada pada tiap page atau halamannya yang kita masukan dengan perintah Place. Tapi pernah kah kalian mengenal fitur ini, oleh karena itu oleh kesempatan ini saya akan menjelaskan tentang Place pada Adobe Indesign secara legkap dan mudah dimengerti :

 

Sebelumnya kalian harus mengerti apa itu Place terlebih dahulu. Place adalah metode pada Adobe Indesign untuk memasukan file. Nah penjelasan file ini oleh adobe berarti tidak Cuma gambar saja tapi file teks maupun file aplikasi lain tetap bisa di masukan pada adobe indesign.

 

Untuk melakukan perintah Place di Adobe Indesign kalian bisa dengan cara mengklik File > Place ataupun dengan shortcut yaitu CTRL + D dimana jika sudah kalian pilih akan muncul windows lokasi file yang kalian inginkan, perhatikan gambar :

Place pada Adobe Indesign

Perhatikan pada windows itu yang terlihat tidak cuma gambar saja namun file seperti pdf pun tetap terlihat karena memang seperti yang sudah saya jelaskan diatas yaitu dimana indesign mampu place banyak file seperti perhatikan gambar dibawah ini:

Place pada Adobe Indesign

Perhatikan sekali lagi gambar diatas tadi dimana banyak sekali file yang bisa kita place dalam sebuah file yang ada di adobe indesign. Tapi ingat yang perlu kalian perhatikan adalah jika pada perintah place pada indesign ini adalah link lokasi penyimpanannya jika kalian pindahkan file yang sudah kalian place, maka nanti pada Adobe indesignnya akan terbaca error.

 

Semoga artikel Place pada Adobe Indesign secara legkap dan mudah dimengerti ini dapat kalian ingat dan berguna. Tetap nantikan artikel artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja. Selamat mencoba dan terimakasih :).

15 Maret 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Kursus Postgre SQL Database Developer Terbaik 2024 di Jakarta
chat