Perbedaan Picsart dengan Adobe Photoshop

22/05/2017    Indah Puspitasari    3610     Desain

Pada zaman modern seperti ini siapa sih yang tidak menggunakan smartphone? Mulai dari anak-anak hingga orang tua kini sudah banyak menggunakan smartphone. Akibat adanya kecanggihan teknologi masa kini, begitu banyak aplikasi-aplikasi yang sering ditawarkan di masing-masing smartphone agar bisa digunakan.
Dari banyaknya aplikasi yang sering ditawarkan oleh smartphone mulai dari aplikasi jejaring sosial, hingga aplikasi untuk pengedit foto secara cepat. Jeng jeng sehingga muncullah sebuah aplikasi pengedeit foto secara cepat yang ditawarkan oleh smartphone yang bernaman PicsArt.

Mungkin dari sebagian teman-teman sering bertanya apa sih perbedaan anatar picsart dengan photoshop? Nah mungkin ini menjadi salah satu alasan saya ingin berbagi tips dan trik kepada teman-teman apa itu perbedaan picsart dengan photoshop. Mungkin sebelum saya memberitahu apa perbedaan picsart dengan photoshop, disini teman-teman juga perlu mengetahui apa itu picsart dan apa itu photoshop.

Picsart adalah sebuah aplikasi untuk mengedit foto dengan cara yang mudah dan cepat sehingga foto Anda yang tadinya biasa menjadi luar biasa dengan kreatifitas Anda. POicsart ini adalah salah satu aplikasi pada smathphone yang paling keren. Sedangkan Adobe Photoshop adalah salah satu perangkat lunak yang dikeluarkan oleh adobe. Adobe Photoshop ini berfungsi sebagai perangkat editor untuk peng-editan foto atau gambar agar bisa kita berikan efek, sehingga hasil gambar atau foto yang sebelumnya menjadi lebih bagus karena efek yang telah diberikan.

Oke untuk kelebihan antara picsart dengan photoshop adalah :

Kelebihan picsart :
- Dapat memberikan efek pada gambar, sehingga memperbaiki gambar yang sebelumnya agar menjadi lebih baik.
- Kompatibel dengan berbagai perangkat Android seperti smartphone dan tablet.
- Anda dapat mengunduh aplikasi picsart ini secara gratis.
- Dapat memberikan text.
- Mempunyai fitur belanja pada aplikasi

Kekurangan picsart :

-  Tidak bisa memberikan efek gambar agar tampak lebih tajam dan rinci pada gambar yang blur.
- Tidak bisa mnegatur kontras pada gambar.
- Tidak bisa menyesuaikan kurva tonal untuk menyeleksi gambar untuk menyesuaikan paparan dan kontras dalam sebuah gambar.
- Tidak dapat membuat dua gambar menjadi satu atau tidak bisa memberi efek paparan ganda.
- Tidak bisa mengatur saturasi warna.

Kelebihan Photoshop :
-
- Dapat memberikan text.
- Dapat mengatur atau menyesuakian kontras.
- Dapat menyesuaikan kurva.
- Dapot membuat dua gambar menjadi satu atau efek paparan ganda.
- Dapat mengatur atau menyesuaikan saturasi warna.

Kekurangan Photoshop :
- Tidak mempunyai fitur belanja pada aplikasi.
- Tidak bisa membuat kolase.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan picsart dengan photoshop. Mungkin bagi para pengguna sosial media menggunakan adobe photoshop adalah salah satu cara yang rumit dan sulit untuk dijelaskan, namun bagi para desainer adobe photoshop adalah salah satu adobe yang dapat membantu pekerjaan mereka dalam mengedit gambar atau foto agar terlihat menjadi lebih baik dari pada gambar yang sebelumnya.

Desain Grafis

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More