Perbedaan HTM dan HTML

Ketika kalian membuka sebuah website, sadar atau tidak bahwa ada dua ekstensi utama pada website, yaitu .htm dan .html. Pernahkah terlintas di benak kalian apa perbedaan HTM dan HTML? Yang harus kalian ketahui kedua file tersebut ternyata sama saja untuk penggunaannya. Lalu apa yang membuat mereka berbeda?.Pada artikel ini akan saya jelaskan tentang sedikit informasi mengapa sampai ada dua ekstensi yang memang serupa antara HTM dan HTML.

Tahukah kalian bahwa saat masa-masa awal internet muncul, Semua server web menggunakan sistem berbasis UNIX, dan HTML adalah ekstensi utama untuk sebuah website. Namun jaman semakin berkembang, sehingga muncul lah sistem berbasis DOS (Windows) sebagai server. permasalahan pada sistem tersebut adalah dimana Sistem operasi Windows memiliki pembacaan file 8.3 (yaitu, nama file tidak lebih dari 8 karakter, dan memiliki ekstensi 3 karakter). Sedangkan pada HTML memiliki ekstensi 4 karakter dan akhirnya dibuatlah penyesuaian dari HTML menjadi HTM agar dapat berjalan pada server windows.

Mulai dari sana kita sudah bisa mengetahui sistem operasi apa yang dipakai oleh server sebuah website melalui ekstensi file website tersebut.

Baiklah teman-teman, itu tadi adalah perbedaan antara HTM dan HTML. Semoga Bermanfaat

28 September 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat