Perbedaan CC dan BCC pada Email

22/06/2017    Maykhel David    12911     Artikel Bebas

Aktivitas kirim email menjadi aktivitas yang rutin pada era modern ini, untuk beberapa negara, aktivitas berbalas email ini sudah menjadi seperti SMS seperti di Jepang misalnya. Dimana meminta kontak untuk dihubungi bukan lagi nomor telepon, melainkan email. Namun tahukah kalian ketika mengirim email terdapat 3 kolom kontak, yaitu TO, CC, dan BCC. Kemungkinan besar orang Indonesia yang masih cenderung jarang menggunakan email untuk mengirim pesan tidak akan tahu tentang tiga hal tersebut

 

Email sendiri adalah fitur kirim surat secara elektronik, atau biasa disebut Electronic Mail, fungsinya sama seperti surat pada umumnya, yaitu mengirim pesan, yang membedakan adalah Email akan lebih cepat sampai dibandingkan dengan surat konvensional.

 

Bagi kalian yang belum terbiasa menggunakan email jika di perhatikan ketika ingin mengirim Email misalnya kepada teman, hal pertama yang di lakukan adalah menulis email, dimana pada form tersebut biasanya terdapat kolom to, cc, bcc, dan isi pesan kemudian jika sudah tinggal mengirim Email tersebut, nah yang menjadi perhatian adalah kolom TO, CC, dan BCC tersebut. Untuk perbedaannya akan saya jelaskan dibawah ini.

 

To :

Kolom ini biasanya digunakan untuk menuliskan alamat penerima dari email yang akan di kirim, misalnya kalian ingin mengirim email kepada teman kalian maka kalian tuliskan (penerima1@dumetschool.com) jika penerima email banyak biasa di pisahkan dengan tanda koma.

 

Cc :

CC atau Carbon Copy, Kolom ini biasanya digunakan untuk menuliskan alamat penerima tembusan atau copyan dari email tersebut kepada siapa saja akan di kirim selain sipenerima to.

 

Bcc :

BCC atau Blind Carbon Copy,  Kolom ini biasanya jarang digunakan tetapi, mungkin sewaktu-watu bisa di gunakan juga dimana sifatnya Hidden. Jika penerima utama di kolom To dan penerima tembusan di kolom Bcc maka seluruh penerima tembusan maka di kolom Bcc tidak saling mengetahui, tidak akan di publikasikan penerima lain selain siapa penerima utamanya.

 

Baiklah teman-teman dengan mengetahui ketiga kolom tersebut tentu harusnya tidak asing lagi untuk mengirim email. Dengan layanan modern seperti saat ini, proses berbagi informasi ataupun file bisa sangat mudah. Alangkah baiknya jika kita tidak tertinggal dengan teknologi yang sebenarnya sudah sangat umum seperti ini.

 

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More