Penyebab Artikel Tidak Terindex (Tidak Ditemukan di Mesin Pencari)

24/02/2017    Dwi Rachmawati    1488     Marketing

Artikel yang masih ada di dalam blog, tapi tidak terindex oleh Google? Kenapa?! Padahal sudah menggunakan kata kunci yang benar-benar mirip dengan isi artikel, namun masih belum bisa ditemukan. Kesal? Pasti dong. Karena secara otomatis, pengunjung tidak akan bisa mengakses artikel yang sudah kamu posting dengan alasan tidak menemukannya di mesin pencari.

Artikel yang sudah berada di halaman pertama mesin pencari mungkin saja bisa hilang karena sudah tidak terindex oleh Google. Seperti ini penyebabnya :

1. Memiliki Kesamaan Judul

Seorang blogger memiliki kewajiban melakukan posting artikel minimal satu hari sekali dan tidak menutup kemungkinan artikel yang di share ternyata memiliki kesamaan judul. Jika kamu tidak bisa membuat judul artikel yang lebih unik lagi, bisa saja posisi artikel di SERP akan menurun. Gunakan long-tail keywords. Buat artikel lebih berkualitas sehingga tidak mudah menurun dari SERP atau bahkan hilang ditelan artikel lain he-he-he.

2. Komentar dan Backlink Spam

Jangan senang dengan banyaknya komentar ataupun backlink yang kamu dapatkan. Karena saat ini, Google sudah tidak menganggap komentar ataupun backlink sebagai syarat tinggal di halaman pertama. Berbeda dengan backlink berkualitas, ia akan tetap menjadi prioritas. Artikel akan tetap bertahan di halaman pertama saat mendapatkan komentar maupun backlink yang berkualitas.

3. SEO On Page Tidak Sesuai

Biasanya, cara meningkatkan artikel supaya bertahan di SERP dengan membangun internal link. Menghubungkan antara artikel satu dengan artikel yang lain. Tetapi, penerapan internal link yang tidak sesuai dapat memperburuk blog.

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More