Pengertian DIV pada HTML

Pengertian DIV pada HTML - Didalam dokumen HTML terdapat tag DIV yang sering kita temukan, bahkan mungkin setiap kali pengembang web sering menggunakan tag DIV. Nah, taukah kalian apa sih tag DIV dan apa fungsinya ? Pada pembahasan ini akan saya coba ulas sedikit tentang tag DIV pada HTML.

DIV pada HTML merupakan tag yang mendeskripsikan suatu bagian atau divisi yang sifatnya fleksibel, artinya penggunaan tag DIV bisa dgunakan sesuai dengan kebutuhan, misalnya saja ketika ingin membuat ID atau Class tag div sering kali dipakai.

DIV tidak memiliki makna apapun seperti tag p untuk paragraf, atau h1 sebagai heading namun tag merupakan tag yang paling sering digunakan ketika membuat struktur website. Karena dengan DIV kita bisa membuat penamaan sesuai keinginan sendiri dengan menambahkan atribut ID atau Class.

Contoh sederhana penggunaan DIV dalam pembuatan struktur website bisa kalian lihat berikut ini.

<!DOCTYPE html>
<html lang="en">
<head>
    <meta charset="UTF-8">
    <title>Document</title>
</head>
<body>
    <div class="header"></div>
    <div class="menu">
        <a href="">Home</a>
        <a href="">Product</a>
        <a href="">Service</a>
        <a href="">Contact</a>
    </div>
    <div class="article">
        <h3>Title</h3>
        <p>Paragraf</p>
    </div>
    <div class="footer"></div>
</body>
</html>

Dengan penggunaan DIV tentunya kalian bisa lebih bebas dalam mengekspresikan penamaan ID atau Class, itulah fungsi dari DIV yang sering kita lihat.

Baiklah saya cukupkan sedikit pembahasan tentang Pengertian DIV pada HTML, semoga dengan pembahasan ini kalian lebih faham tentang DIV dan juga penggunaan nya, jangan lupa simak pembahasan - pembahasan menarik lainya hanya di dumetschool. Sampai jumpa

22 Juni 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat