Pengertian dan Manfaat Google Webmaster Tool

07/02/2017    Dwi Rachmawati    448     Marketing

Pengertian dan Manfaat Google Webmaster Tool - Hallo semuanya, mungkin banyak diantara kalian yang belum tau apa sih pengertian dan manfaat dari Google Webmaster Tool. Nah, disini saya akan mulai membahasnya agar kita sama-sama belajar mengetahui topik diatas. Saya yakin diantara kalian semua banyak yang sudah tau apa itu pengertian dari Google Webmaster Tool. Yap!


Pengertian Google Webmaster Tool

Google Webmaster Tool merupakan sebuah fitur yang dirancang oleh Google untuk mempermudah penggunaan sebuah situs di “area” mesin pencari. Dengan begitu, kalian akan lebih mudah memantau aktivitas situs kalian di dalam mesin pencari. Tentu saja tidak berbayar alias gratis hehe.

Manfaat Google Webmaster Tool

Manfaat dari Webmaster Tool yaitu dapat digunakan untuk melihat website yang didaftarkan di mesin pencari Google Index, Crawl, Search Traffik, dan lainnya. Berikut adalah manfaat yang diberikan dari Google Webmaster Tool :

1. Informasi Kinerja Situs

Bagaimana cara kita agar bisa melihat secepat apa loading dari situs yang kita miliki? Nah salah satu caranya adalah dengan menggunakan Google Lab’s dari Webmaster Tool. Dengan menggunakan Google Lab’s kalian akan ditunjukkan seberapa cepat situs ketika diakses dibandingkan dengan situs lainnya. Kamu bisa melihat dari grafik history kecepatan.

2. Konfigurasi Blog

Fungsinya adalah untuk mengatur target geografis blog sesuai dengan tujuan, URL parameter, perubahan alamat, pengaturan pengguna Google Webmaster Tool dan lainnya.

3. Informasi Aktivitas Situs, seperti berikut :

  • Melihat URL aja saja yang sudah di index oleh Google
  • Melihat link yang lebih banyak di klik oleh pengunjung
  • Melihat grafik kesalahan Crawl, kesalahan server dan juga kesalahan URL
  • Melihat kesalahan Crawl oleh Google, kesalahan server dan juga kesalahan URL

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More