Pengertian Conversion Rate Secara Singkat yang Perlu Anda Ketahui

Kursus SEO, kursus digital marketing dan kursus internet marketing menjadi kursus yang banyak dipilih oleh generasi milenial saat ini. Pengembangan bisnis digital memang membutuhkan bekal ilmu yang cukup dari kursus tersebut. Salah satu hal yang akan Anda pelajari melalui kursus SEO maupun kursus internet marketing atau digital marketing adalah conversion rate. Apa itu conversion rate? Untuk memudahkan Anda memahami conversion rate, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

  • Conversion merupakan sebuah tujuan dari bisnis yang Anda lakukan.
  • Conversion adalah tindakan dari konsumen yang memberikan keuntungan bagi bisnis Anda.
  • Semakin banyak conversion maka semakin baik bagi keberlangsungan bisnis Anda.

Conversion rate adalah presentase dari conversion itu sendiri. Melalui kursus SEO maupun kursus digital marketing, Anda pasti akan belajar bagaimana menghitung conversion rate. Conversion rate bisa diartikan sebagai presentase dari jumlah pengunjung website Anda yang telah membantu Anda memenuhi tujuan dari bisnis tersebut.

Anda membutuhkan dua data untuk melakukan penghitungan conversion rate, yaitu :

  • Jumlah total pengunjung website Anda.
  • Jumlah conversion atau jumlah pengunjung yang melakukan transaksi.

Setelah membagi jumlah conversion dengan jumlah total pengunjung dan dikalikan 100 maka Anda akan menemukan conversion rate.

Anda bisa mengetahui lebih banyak mengenai conversion dan conversion rate dengan mengikuti kursus SEO dan digital marketing. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan trik-trik jitu untuk mengoptimasi conversion rate agar bisnis bisa berkembang pesat.

31 Januari 2020

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat