Pengertian Apa itu Hi-Fi?

Kalau kalian mencari artikel ini berarti tebakkan saya pasti benar bahwa kalian sedang mencari perangkat audio yang berkualitas tinggi baik itu berjenis  ear-in, headset, ataupun speaker aktif. Teknologi audio sudah banyak yang semakin canggih. Baik penggunaan pengolahan dengan teknologi digital seperti Dolby atau pun Viper yang dapat mengolah kualitas suara secara digital ataupun perangkat yang masih menggunakan sistem analog manual seperti amplifier.

Pengertian Hi-Fi sendiri yaitu High Fidelity yang mengacu pada detail ketelitian suara yang direkam dengan suara yang dihasilkan, baru - baru ini saya mendapatkan sebuah perangkat audio yang bisa dikategorikan sebagai perangkat audio Hi-Fi dari Knowledge Zenith yang memang sudah tidak diragukan  lagi kuaitas suara dari produk earphone brand ternama ini. Seperti yang saya bilang, dimana perangkat audio Hi-Fi adalah perangkat yang di desain untuk membawa suara rekaman asli sebagai output tanpa noise atau polusi suara lainnya. Jika diibaratkan bisa dibilang perangkat audio Hi-Fi merupakan perangkat yang bisa membawa suasana konser langsung kedalam telinga atau ruangan kalian.

Penggunaan perangkat Hi-Fi juga sebenarnya sudah banyak dipergunakan pada tahun 70an dimana penggemar musik dengan kualitas tinggi mulai berdatangan. Namun seiring berjalannya waktu, pemutakhiran dalam olah audio banyak beralih ke era digital dimana ada equalizer dalam pemutar musik mereka dan tentu saja perangkat Hi-Fi pun skearang telah berevolusi menjadi perangkat yang simple karena tidak terlalu memerlukan equalizer analog untuk perangkat handphone.

Peralatan yang bisa disebut Hi-Fi juga bukanlah sekedar menciptakan suara dengan sekeras mungkin agar bisa di dengar oleh rumah tetangga atau gedung sebelah saat dinyalakan, tetapi perangkat audio Hi-Fi sendiri berfokus pada hasil produksi suara seperti natural dengan sangat detail pada peralatan analog terdahulu. Ditambah lagi saat ini era kualitas suara sudah mulai beralih ke suara elektronik seperti musik EDM dan sejenisnya.

Jika kalian salah satu penikmat audio berkualitas tinggi mungkin kalian bisa coba membeli perangkat audio dengan kualitas Hi-Fi untuk menghilangkan rasa jenuh saat menghadapi error pada baris kode yang kalian tulis ataupun sekedar bersantai sambil mendengarkan musik atau menonton movie favorite kalian dan rasakan perbedaannya. Oh iya, untuk mendengarkan audio kualitas Hi-Fi memang memiliki sensasi tersendiri. Tapi sangat tidak disarankan untuk mendengarkan dengan volume keras dalam waktu yang sangat lama, karena dapat menimbulkan infeksi saluran pendengaran.

8 Mei 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat