Panada Framework PHP Powerful Asal Indonesia

Hallo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan informasi tentang PHP, tepatnya memperkenalkan framework PHP yang berasal dari dalam negeri. Apa namanya? Panada!. Terdengar seperti nama makanan di Manado ya hehe.

Soal pengembangan web maupun aplikasi, developer lokal terbukti tak kalah jago dibanding developer luar. Salah satu hasilnya adalah Panada, web framework garapan lokal. Bahkan, developer yang baru menggunakannya pun akan cepat bisa.

Framework Panada ini special, bukan hanya berasal dari Indonesia namun Panada menyederhanakan sejumlah proses atau aturan yang biasanya di web framework lain harus dilalui satu demi satu. Hebat bukan? Dengan begitu seluruh proses akan dapat dijalankan dengan lebih cepat.

Dari sisi developer, penggunaan Panada juga menguntungkan karena selain mudah dipelajari sehingga developer bisa lebih cepat menunjukkan karyanya, juga bisa membantu skill developer untuk belajar ke tahap yang lebih tinggi.

Panada sendiri dibuat dengan tujuan untuk pembelajaran, atau memberikan fasilitas bagi para pengembang baru di Indonesia agar bisa  menggunakan framework.

Umur web Framework Panada sendiri sudah terbilang lama, telah dikembangkan kurang lebih 4 tahun. Saat ini web framework Panada sudah banyak digunakan. Adapun contoh layanan yang telah menggunakan Panada adalah cnnindonesia, detik connect, dan kompasiana.

Demikian informasi tentang Panada framework yang berasal dari Indonesia. Untuk teman-teman yang tertarik bisa langsung mempelajarinya. Semoga bermanfaat

21 April 2015

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat