Optimasi SEO Agar Artikel Berada Di Halaman Satu Google

05/04/2017    Dwi Rachmawati    1450     Marketing

Optimasi SEO Agar Artikel Berada Di Halaman Satu Google - Ada banyak sekali cara dan teknik SEO untuk menjadikan artikel kamu berada di halaman pertama mesin pencari. Tetapi memang tidak semua blogger bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Dengan alasan optimasi yang dilakukan kurang greget.

Disini, saya akan menjelaskan optimasi SEO agar artikel kalian bisa berada di page one dengan cara yang bsia dibilang simpel. Mungkin ada beberapa diantara kalian yang sudah bisa menggunakan cara ini, tetapi ada beberapa juga yang belum tau caranya. Baiklah, mari disimak :

Internal Link

Internal link adalah sebuah link dari satu halaman website yang terhubung dengan website yang sama (link tersebut saling berhubungan). Contohnya adalah : "Pengertian dan Manfaat Internal Linking Bagi Sebuah Blog"

Jumlah Kata

Artikel minimal 300 kata atau bisa dibilang sekitar kurang lebih 300 paragraf. Kenapa? Karena Google menyukai artikel yang memiliki banyak tulisan. Bukan tulisan yang asal ya, tetapi tulisan yang bisa memberikan manfaat kepada orang lain.

Menggunakan Bold, Italic, Underline

Menggunakan Bold, Italic, Underline dapat mempermudah pembaca untuk mengetahui mana kata-kata yang lebih penting dan harus diperhatikan. Biasanya, bagi pembaca yang bisa dibilang “sibuk” hanya sekedar mencari informasi, mereka hanya membutuhkan tanda Bold, Italic, Underline agar bisa mempercepat proses membaca dan mengetahui inti dari informasi tersebut.

Menggunakan Kalimat yang Jelas

Jangan membuat kalimat yang membuat pembaca merasa rancu, atau bingung dengan kalimat - kalimat yang kita berikan. Percayalah. Jika kalian menggunakan kalimat yang tidak jelas atau tidak dapat dimengerti oleh pembaca, maka pembaca tidak akan kembali lagi ke dalam blog kalian. Jadi, buat kalimat yang mudah dipahami dan jelas, agar pembaca bisa tetap kembali ke blog dengan sendirinya.

Buat Demo

Jika kalian membuat artikel tutorial, buat sebuah demo yang membantu pembaca untuk bisa langsung mempraktekkan sendiri. Buat tutorial yang mudah diikuti oleh pembaca agar pembaca merasa senang karena bisa mempraktekkan tutorial tersebut dan bisa kembali lagi ke blog tutorial kamu.

Semoga bermanfaat! smiley

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More