Non Destructive Design pada Photoshop

Sekali lagi takada habisnya kita membahas aplikasi besutan perusahaan Adobe yang satu ini, selain kemampuan untuk mengedit foto atau gambar namun masih memiiki fitur fitur pelengkap lainnya, sehingga mungkin masih banyak yang belum mengerti khususnya untuk designer muda.

 

Setelah kita bahas materi tentang Destructive pada photoshop kali ini saya akan membahas tentang cara design yang lainnya pada software besutan Adobe yang satu ini yaitu Adobe Phtosohop.

 

Baca juga: Destructive Design pada Photoshop

 

Mengulang sedikit materi yang kemarin bahwa yang kalian harus tahu adalah pada Photoshop itu terdapat Cara design. Apa cara design ?

 

Cara design sebenernya adalah cara bagaimana seorang designer menggunakan atau menerapkan layernya. Cara design itu terbagi menjadi Non-Destructive Design dan Destructive Design. Apa itu? Nah pada artikel kali ini saya akan membahas full tentang Non-Destructive Design pada Photoshop saja dengan mudah dan jelas.

 

Non-Destructive design yang sudah dibahas sedikit pada artikel sebelumnya adalah lawan dari Destructive Design dan masih berhubungan bagaimana nantinya seorang designer menggunakan layernya. Maksudnya adalah ketika kita mendesign pasti perlu menseleksi layer lalu kita terapkan efeknya, namun jika kalian memilih untuk menggunakan design yang destructive berarti layer kalian tidak Editable efeknya. Berarti jika kalian memilih cara design Non-Destructive Design artinya layer yang diterapkan memilik Editable.

 

Jika kalian memilih Non-Destructive Design kalian mampu menghapus efeknya tanpa menghapus layernya juga, jadi kita bisa ambil kesimpulan bahwa dengan cara design Non-Destructive ini mampu meminimalisir kesalahan dalam memberi efek dan mampu tidak merusak layer tersebut.

 

Berikut adalah cara design Non Destructive pada Photoshop.

  • Adjustment Layer
  • Transforming Smart Object
  • Fillter Smart Fillter
  • Adjustment Smart Object
  • Editing pada Camera Raw
  • Masking

 

Pada dasarnya bahwa Nondestructive Design ini berhubungan dengan yaitu Smart Object, Masking, dan RAW. Jadi jika layer kalian berhubungan dengan seperti itu berarti kalian sedang menggunakan cara design Non Destructive. Semoga kalian dapat memahaminya.

 

Tetap nantikan artikel artikel menarik lainnya seputar Website, Design dan Programing hanya di dumetschool.com saja. Selamat belajar dan terimakasih :).

4 April 2017

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Mini Bootcamp Backend Laravel 11 Bulan Mei 2024 di DUMET School
Webinar Selanjutnya Mei 2024

Minggu, 26 Mei 2024, 09.00-13.00 WIB

(4 Jam Membuat Backend di Laravel 11)

chat