New Guide From Shape pada Photoshop

Halo semuanya  kali ini kita akan belajar mengenai New Guide From Shape pada Photoshop dengan mudah dan cepat. Tapi sebelumnya kalian harus mengetahui apa itu sebuah guide di Adobe Photoshop agar kalian dapat mengerti tentan tutorial kali ini.

Guide merupakan garis bantu pada photoshop yang dapat memudahkan kita dalam meratakan object-object pada desain kita, ataupun membantu untuk merapihkan tataletak atau posisi dari object tersebut. Namun menu untuk New Guide From Shape ini sama seperti New Guide Layout yaitu hanya terdapat pada Adobe Photoshop CC saja.

New Guide From Shape ini agak berbeda dari cara membuat guide pada photoshop. Contohnya jika kita menggunakan New Guide kita dapat dengan cara menarik garis dari Ruler ataupun memasukan posisinya pada window yang tersedia, namun pada New Guide From Shape ini kita tidak perlu memasukan angka posisi ataupun jumlah baris dan kolom.

Cara untuk menggunakan menu ini yaitu pertama buatlah sebuah object apasaja kemudian klik View > New Guide From Shape maka dengan praktis akan membuat guide yang pas dengan bentuk dari shape maupun gambar, contoh pada gambar berikut :

New Guide From Shape pada Photoshop

Tidak ada window yang muncul, dan guidenya langsung tepat berada pas sekeliling object pada file photoshop tersebut.

Jadi dengan menu ini kita dapat membuat guide dengan cepat sesuai dengan object yang kita inginkan. Semoga tutorial New Guide From Shape pada Photoshop dengan mudah dan cepat ini bermanfaat. Tetap nantikan artikel-artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com. Terimakasih :)

23 November 2016

Webinar Gratis 2024


Selanjutnya Pada Bulan Maret 2024

Sabtu, 09 Maret 2024


10 Bahasa Rekomendasi Untuk Dipelajari di 2024

Python Developer, Data Science, Web Application

Kursus Python Django Web Application 2024 di DUMET School Seminar Java April 2024 di DUMET School
chat