New Brush Type pada Illustrator

22/05/2017    Raditya Noveraldo    3074    Desain

Setelah banyak yang kita pelajari tentang artikel artikel seputar Graphic Design di dumetschool.com yang pastinya kalian sudah mulai sedikit banyak paham dari software software Adobe seperti Adobe Photoshop, Adobe Indesign dan juga Adobe Illustrator.

Tapi mungkin masih banyak juga yang belum diketahui oleh kalian seputar software Adobe khususnya Adobe Illustrator oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel seputar Adobe Illustrator yang pastinya dapat menambah ilmu kalian nantinya.

Kali ini saya akan membahas seputar New Brush Type pada Adobe Illustrator dengan lengkap dan jelas. New Brush disini berarti kalian saat memulai membuat sebuah brush baru sesuai keinginan kalian, karena keterbatasan default brush yang ada sehingga perlu kita tambahkan ataupun kita membuat baru di Adobe Illustrator.

Yang perlu di perhatikan saat ingin membuat New Brush pada Adobe Illustrator terdapat beberapa Type yang wajib kalin ketahui terlebih dahulu sehingga akan menghasilkan brush yang sesuai nantinya. Berikut adalah New Brush Type pada Adobe Illustrator dengan lengkap dan jelas :

New Brush Type pada Illustrator

  • Calligraphic Brushes

Akan membuat goresan yang menyerupai gambar dari yang dibuat dengan sudut miring pena kaligrafi dan ditarik sepanjang bagian tengah Path. Bila Anda menggunakan alat Blob Brush, Anda dapat melukis dengan kuas kaligrafi dan secara otomatis memperluas Brush Stroke pada bentuk yang menyatu dengan benda pengisi lainnya dengan warna yang sama yang berpotongan atau bersebelahan dalam urutan susun.

  • Scatter Brushes

Akan membuat Goresan secara agak acak menyerupa salinan Object (seperti ladybug atau daun) di sepanjang garis Path.

  • Art Brushes

Akan membuat goresan yang lebih unik (seperti Rough Charcoal) di sepanjang Path.

  • Bristle Brush

Akan membuat goresan atau sapuan kuas dengan tampilan brush bulu di sepanjang path.

  • Pattern Brushes

Akan membuat goresan berbentuk pola yang terbuat dari satu object yang akan berulang di sepanjang path. Pola Brush bisa mencakup sampai lima bagian, untuk sisi, sudut dalam, sudut luar, awal, dan akhir dari pola.

New Brush Type pada Illustrator

Itulah type type atau jenis dari brush yang ada saat kita akan membuat brush baru pada adobe illustrator. Gimana mengerti bukan untuk materi New Brush Type pada Adobe Illustrator dengan lengkap dan jelas?

Tetap nantikan artikel artikel menarik lainnya hanya di dumetschool.com saja. Selamat bermanfaat terimakasih :).

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow