My Space - An international site

04/09/2014    Estu Susilo    1108     Desain

Apakah anda salah satu pengguna sosila media ? Apakah anda salah satu pengguna Facebook ? Jika anda sudah menggunakan sosial media sebelum facebook terkenal pastinya anda mengenal sosial media yang satu ini, My Space.

MySpace menjadi situs jaringan sosial paling populer di Amerika Serikat pada bulan Juni 2006. Berdasarkan comScore, MySpace telah disusul oleh kompetitor internasional utamanya yaitu Facebook pada bulan April 2008, sejak saat itulah nama MySpace mulai tenggelap baik di negeri asalnya maupun Internasional.

Fitur


Berikut adalah fitur-fitur yang dapat kita sisipkan ke profil kita di mySpace:

Moods
Moods adalah emosikon kecil yang digunakan untuk menggambarkan suasana hati pengguna MySpace. Fitur ini telah ditambahkan pada MySpace bulan Juli 2007. setelah itu fitur ini di tambahkan langsung ke dalam status pengguna MySpace.

 

Komentar

Sebagaimana media sosial pada umumnya, my space pun memberikan kolom komentar untuk usernya.

 

Kustomisasi

MySpace memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan halaman profil penggunau dengan memasukkan HTML (tetapi tidak JavaScript) ke bagian-bagian seperti "About Me", "I'd Like to Meet", dan "Interests". Video dan konten berbasis flash bisa dimasukkan dengan cara ini. Pengguna juga memiliki pilihan untuk menambahkan musik ke halaman profil mereka melalui MySpace Music, sebuah layanan yang memungkinkan band-band untuk memasang lagu mereka di MySpace.

Musik

Fitur inilah yang menjadikan my space menjadi berbeda dengan media sosial lainnya, karena penggunannya bisa mencantumkan musik yang mereka buat di profil mereka.

 

Eits, tapi jangan sembarangan ya mengunggah musik ke mySpace karena ada persyaratan khususnya, berikut "Hak Musisi dan Perjanjian Persyaratan Penggunaan MySpace" menurut Wikipedia:

 

 

Hak Musisi dan Perjanjian Persyaratan Penggunaan MySpace

Sampai dengan Juni 2006, ada perhatian dari para musisi, seniman, dan band di MySpace seperti penulis lagu Billy Bragg mengenai fine print dalam perjanjian pengguna yang berbunyi, "Anda dengan ini memberikan kepada MySpace.com sebuah lisensi yang berlaku di seluruh dunia (dengan hak untuk mensublisensikan dengan tingkat sublisensi yang tidak terbatas) yang bersifat non-eksklusif, dan bebas royalti untuk menggunakan, menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, menampilkan dan menyajikan kepada umum, menyimpan, memperbanyak, mentransmisikan, dan menyebarluaskan konten tersebut pada dan melalui Layanan. "

Fine print ini membawa kekhawatiran tertentu sebagai perjanjian yang dibuat oleh Murdoch's News Corporation. Billy Bragg membawa masalah ini ke media dan menarik perhatian pada minggu pertama di bulan Juni 2006. Jeff Berman, seorang juru bicara MySpace cepat menanggapi isu ini dengan mengatakan, "Karena kelegalan tersebut telah menimbulkan kebingungan, kami sedang bekerja merevisinya untuk membuat kejelasan bahwa MySpace tidak mencari izin untuk melakukan hal-hal berkaitan dengan hasil kerja seorang seniman selain memungkinkannya untuk dibagikan dengan cara yang seniman kehendaki.”

Pada 27 Juni 2006, MySpace telah mengubah perjanjian pengguna tersebut menjadi "MySpace.com tidak mengklaim hak kepemilikan dalam teks, file, gambar, foto, suara, video dan video karya musik, karya kepengarangan, ataupun materi lain (secara kolektif, Content) yang Anda posting dengan Layanan MySpace. Setelah posting konten Anda ke Layanan MySpace, Anda dapat terus mempertahankan semua hak kepemilikan dalam materi tersebut, dan Anda terus memiliki hak untuk menggunakan konten Anda dengan cara apapun yang Anda pilih.”

No data.

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More