Mobil Cerdas Apple Carplay

17/07/2014    Alfiana Irsyada Salma    927     Artikel Bebas

Apple merupakan suatu perusahaan terkenal asal Paman Sam kini menciptakan suatu rancangan teknologi terbaru. Berkarya, terus maju dan berkembang merupakan impian semua perusahaan teknologi. Kini, Apple menciptakan inovasi baru selain smartphone dan iPhone yaitu Apple Carplay.

Apple Carplay adalah sebuah konsep teknologi dengan versis khusus dari Sistem Operasi iOS yang terpasang didalam mobil. Jadi, pengguna akan dapat terhubung dengan smartphone melalui kabel lightning, kemudian akan muncul menu pengaturan di layar yang ditempatkan pada dashboard kendaraan. Kemudian terdapat perintah yang bisa dilakukan melalui fitur asisten private, siri, untuk menunjukkan arah ketika kita ingin memutar music, menelphone, dan menulis pesan.

Pabrik otomotif terkenal Volkswagen yang biasa disingkat VW sedang berdiskusi dengan Apple untuk bekerjasama membangun hubungan kemitraan untuk menanamkan fitur Carplay berbasis iOS di VW seri terbaru. Kabarnya VW akan memberikan Carplay di Model seri 2016 mendatang.

Apple memperkenalkan Carplay tahun ini dengan berbasis Sistem Operasi iOS 7.1 dan fitur-fitur baru yang terupdate beberapa bulan terakhir. Apple juga mengatakan akan melakukan peningkatan pada Carplay dengan menggunakan system untuk terhubung ke mobil tanpa kabel (Nirkabel), tidak menggunakan kabel USB Port.

Apple ternyata memiliki pesaing yaitu Google yang tidak pernah ketinggalan menciptakan konsep serupa yang bernama Android Auto dengan memanfaatkan system operasi terbarunya Android L. Jadi, Android Auto akan dioperasikan melalui perangkat yang akan terhubung dengan micro-USB dan akan ada nada perintah suaranya juga seperti Carplay. Konsepnya compertable dengan tombol di dashboard maupun yang terdapat pada setir. Apple dan Google sama-sama menggandeng pengembang aplikasi digital dalam menyediakan sebuah kontennya.

Sebenarnya Carplay sudah diperkenalkan pada bulan Maret lalu, dan sudah didemonstrasikan di sejumlah kendaraan ternama seperti, Nissan, KIA, Volvo dan Hyundai. Bahkan Honda menyatakan ketertarikannya dengan Carplay.

No data.

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More

Cara Cepat Pintar Membuat Website, Tanpa Perlu Basic IT

Membuat website perusahaan, portal berita, blog, katalog online, dan e-commerce.

Learn More