Mengubah Warna Kuku Menjadi Warna Warni

22/09/2020    Indah Puspitasari    243     Desain

Apa Teori Warna itu? Teori warna adalah kumpulan aturan dan pedoman yang digunakan desainer untuk berkomunikasi dengan pengguna melalui skema warna yang menarik dalam antarmuka visual. Untuk memilih warna terbaik setiap saat, desainer menggunakan roda warna dan mengacu pada pengetahuan yang dikumpulkan luas tentang kemampuan optik manusia, psikologi, budaya, dan lainnya.

Dalam desain biasa menggunakan model warna aditif, di mana merah, hijau dan biru adalah warna utama. Sama seperti Anda perlu menempatkan gambar dan elemen lain secara strategis dalam desain visual, pilihan warna Anda juga harus mengoptimalkan pengalaman pengguna Anda dalam antarmuka menarik yang memiliki kegunaan tinggi.

Warna harus mencerminkan tujuan desain dan kepribadian Anda. Anda juga harus menerapkan teori warna untuk mengoptimalkan dampak psikologis positif pada pengguna. Jadi, Anda harus hati-hati menentukan bagaimana suhu warna (yaitu, penggunaan warna hangat, netral dan dingin) mencerminkan pesan Anda agar pesan tersampaikan. Misalnya, Anda dapat membuat warna netral seperti abu-abu hangat atau sejuk bergantung pada faktor-faktor seperti karakter organisasi Anda dan industrinya. Mengapa saya menjelaskan tentang warna? karena artikel kali akan berhunbungan dengan mengganti warna.

Mengubah Warna Kuku Menjadi Warna Warni

Pertama-tama disini saya mempunyai sebuah gambar yang sudah bagus hasilnya. Namun disini saya ingin mengunbah warna kukunya agar sedikit lebih menarik lagi dan menjadi pusat perhatian.

Mengubah Warna Kuku Menjadi Warna Warni

Untuk mengubah warna pada kuku kali ini saya ingin menggunakan brush tool dan blending mode. Disini ada 5 jari dan akan menggunakan warna yang berbeda-beda. Disini kita akan menggunakan warna ,hijau, biru, merah, kuning ,dan, orange. Buat, layer, baru, untuk, menggoreskan, brush, tersebut. Klik brush tool lalu goreskan pada kuku sesuai dengan warna yang sudah dipilih.

Mengubah Warna Kuku Menjadi Warna Warni

Setelah itu yang harus diperhatikan adalah bagian layer objek brush. Lalu pada bagian blending mode yang tadinya normal kita ubah menjadi color burn.

Mengubah Warna Kuku Menjadi Warna Warni

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Mengubah Warna Kuku Menjadi Warna Warni

Bagaimana teman-teman mudah bukan cara mengubah warna kuku ini? Sebenarnya masih begitu banyak cara, namun salah satu cara mudah yang cepat adalah dengan cara, ini. Semoga artikel ini bermanfaat yah, mungkin pada artikel yang selanjutnya kita bisa mengubah warna kuku lagi namun dengan menggunakan cara yang berbeda agar ilmu tentang desain bisa menjadi lebih banyak lagi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yah.

Photoshop

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More