Mengubah Gambar Menjadi Vektor di Illustrator

06/06/2020    Indah Puspitasari    573    Desain

Image Trace memungkinkan Anda mengonversi gambar raster (JPEG, PNG, PSD dll.) Ke karya seni vektor dengan cara yang sangat instan. Jika menggunakan fitur ini, Anda dapat dengan mudah mendasarkan gambar baru pada karya seni yang ada dengan menjiplaknya. Misalnya, Anda dapat mengubah gambar sketsa pensil yang telah Anda gambar di atas kertas menjadi karya seni vektor menggunakan Image Trace. Anda dapat memilih dari satu set tracing preset untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan cepat dan mudah tanpa membuang-buang waktu. Yuk langsung saja ya.

Disini saya mempunyai sebuah gambar yang akan saya jadikan flayer. Namun gambar ini ingin saya ubah menjadi vektor agar terlihat lebih menarik.

Mengubah-Gambar-Menjadi-Vektor-di-Illustrator-070620-indah01

Kemudian masukan gambar yang ingin dijadikan vektor ke dalam vekor, lalu dibagian atas klik panah disebelah image trace.

Mengubah-Gambar-Menjadi-Vektor-di-Illustrator-070620-indah02

Lalu akan muncul pengaturan seperti dibawah ini. Ini semua pengaturan yang bisa membuat gambar menjadi vektor. Namun hasil akhirnya saja yang berbeda-beda. Ini bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang teman-teman yah. Disini saya ingin menggunakan High Fidelity Photo.

Mengubah-Gambar-Menjadi-Vektor-di-Illustrator-070620-indah03

Sehingga hasilnya akan jadi seperti ini.

Mengubah-Gambar-Menjadi-Vektor-di-Illustrator-070620-indah04

Ini adalah salah satu cara cepat untuk membuat gambar menjadi vektor yah teman-teman. Semoga ini dapat membantu dan memudahkan teman-teman yang sedang mencari bagaimana cara mengubah gambar menjadi vektor dengan cepat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Illustrator

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More

Belajar Membuat Website dari Nol

Pelajarannya mudah dipahami, orang awampun pasti bisa.

Learn More
chatarrow